Home / Opini / Mery Naibobe Minta Dinas Kebersihan TTU Serius Urus Sampah

Mery Naibobe Minta Dinas Kebersihan TTU Serius Urus Sampah

Bagikan Halaman ini

Share Button

Mery Naibobe

 

Moral-Politik.com. Sejumlah warga Kota Kefamenanu meminta Dinas Pemukiman, Tata Ruang dan Kebersihan Kota Kabupaten Timor Tengah Utara untuk lebih serius lagi dalam mengurus kebersihan kota. Pasalnya di beberapa tempat umum, sampah selalu berserakan.

Ambil misal, beberapa minggu terakhir, sampah yang berada di sudut depan arah selatan kompleks Pasar Inpres Kefamenanu, Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota sangat berserakan. Bahkan dipastikan, sampah yang ada di lokasi tersebut sudah memasuki beberapa minggu.

Penjahit Effata di kompleks tersebut, Mery Naibobe (23), yang ditemui di sela-sela melakukan aktivitasnya, mengharapkan adanya perhatian serius dari dinas yang mengurus kebersihan Kota. Sebab, menurutnya, bila hal tersebut dibiarkan akan menimbulkan masalah bagi warga masyarakat.

“Ya, kita minta aparat kebersihan Kota untuk selalu memperhatikan sampah pada tempat-tempat umum, jangan dibiarkan sampai berminggu-minggu,” ungkap Naibobe.

Menurut dia,  sejak 2010, dirinya sudah bekerja sebagai pejahit di Effata, dan setiap saat selalu sampah yang berserakan, hingga menimbulkan keresahan bagi warga, akibat bau busuk dari sampah yang tak terurus itu.

“Ini bukan baru, saya sudah sejak 2010 bekerja di sini. Bukan hanya minggu, bahkan masalah sampai ini dibiarkan sampai berbulan-bulan baru ada petugas datang membersihakan. Ini kan kurang baik, kota jadi kurang bersih, padahal kita punya aparat kebersihan,” ungkapnya. (amy)

 

Baca Juga :  Ketahuilah Alasan Pria Berpoligami

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button