Home / Sport / Naikan Tarif Pelayanan Kesehatan Harus Diimbangi Tingkat Pelayanan

Naikan Tarif Pelayanan Kesehatan Harus Diimbangi Tingkat Pelayanan

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

Moral-politik.com. Komisi C DPRD Kota Kupang meminta kepada Pemerintah Kota Kupang bahwa dengan  adanya kenaikan tarif retribusi pelayanan kesehatan   bagi masyarakat, harus diimbangi dengan tingkat pelayanan kesehatan  pada Rumah Sakit, Puskesmas, Puskesmas Pembantu maupun Laboratorium Kesehatan dan lingkungan bagi masyarakat.

“Kami minta agar dengan adanya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diusulkan pemerintah melalui SKPD tentang Ranperda Retribusi pelayanan kesehatan pada unit pelaksana teknis Puskemas, Puskesmas Pembantu maupun di Laboratorium Kesehatan dan lingkungan bagi masyarakat agar bisa juga diimbangi dengan peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat,” kata ketua Komisi C DPRD Kota Kupang, Nikolaus Frans kepada wartawan di ruang Komisi C DPRD Kota Kupang, Kamis (25/7).

Niko menjelaskan, kenaikan yang diusulkan dalam Ranperda karena naiknya retribusi pelayanan ini akibat dari kenaikan obat, dan alat medis lainnya. Dengan kenaikan ini, tentunya perlu juga pemerintah melalui SKPD membenahi menajemen sistem palayanan yang prima bagai para pasien, sehingga pasien yang  melakukan perobatan atau rawat pada sarana kesehatan tersebut bisa nyaman.

Niko mengaku, perlu adanya kenaikan retribusi pelayanan, karena jika tidak maka jelas rumah sakit dan unit pelaksana kesehatan lain akan rugi, namun kenaikan hanya bagi pasien umum, sedangkan masyarakat miskin sudah dicover  melalui Jamkesmas atau Jamkesda. (Nyongky)

 

 

 

Baca Juga :  China Hentikan Impor Susu, Eksportir Fontera Minta Maaf

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button