Home / Sport / Nike Mitak: Nyala Lilin P2TP2A TTU Lagi “Padam”

Nike Mitak: Nyala Lilin P2TP2A TTU Lagi “Padam”

Bagikan Halaman ini

Share Button

Yovita A Mitak

 

Moral-politik.com. Biro Pemberdayaan Perempuan dan Anak Setda NTT menilai,  lembaga   Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU)  yang dibentuk tahun 2009 lalu, saat ini ibarat nyala lilin yang lagi padam.

Hal ini diungkapkan Kepala Biro PP Setda NTT, Yovita A. Mitak, Selasa (30/7) di Kefamenanu dalam acara Revitalisasi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten TTU. Salah satu penyebabnya, kata Mitak, karena tidak ada dukungan anggaran dari pemerintah kabupaten TTU sejak tahun pembentukan.

Menurut Mitak, lembaga ini sangat penting dan bermanfaat, karena itu diharapkan dapat berperan secara maksimal dalam mencegah, menekan dan melakukan berbagai penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, termasuk kasus perdangangan orang (perempuan dan anak) di kabupaten ini.

Sementara Assisten II Setda TTU, Agustinus Kasenube usai membacakan sabutan Gubenur NTT, Frans Lebu Raya pada acara tersebut kepada para pserta mengaku, kabupaten TTU telah memiliki lembaga P2TP2A namun karena kurang dukungan dana sehingga lembaga ini tidak bekerja secara maksimal.

Karena itu dia meminta agar SKPD yang membidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak, perlu menyampaikan rencana anggaran dalam penyususunan anggaran untuk tahun 2013 yang saat ini sedang dilakukan.

Sementara Wakil Ketua P2TP2A TTU, Petronela Leba dalam sesi dialog dengan Karo PP juga kembali menegaskan hal serupa. Menurut dia, dukungan anggaran dari pemerintah kabupaten dan DPRD sangat dibutuhkan.

“Kita sangat mengharapkan teman-teman di DPRD TTU untuk memberikan dukungan anggaran agar lembaga ini dapat berperan secara maksimal!” tegasya. (amy)

 

 

Baca Juga :  SBD Terendah Realisasi e-KTP

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button