Home / Pena_VJB / NTT: 43.000 Orang Penyalahguna Narkoba, 28 Orang Tersangka

NTT: 43.000 Orang Penyalahguna Narkoba, 28 Orang Tersangka

Bagikan Halaman ini

Share Button

alo dando

 

Moral-politik.com. Hasil Penelitian Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan Pusat Penelitian Kesehatan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, tahun 2011 menunjukan bahwa penyalahguna narkoba di Nusa Tenggara Timur (NTT) mencapai angka 43.000 orang.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional NTT, Aloysius Dando pada pagelaran seni budaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba bagi masyarakat di Water Park, Flobamora Mall, Kupang, Sabtu (29/06).

Menurut Aloysius Dando, tak hanya persoalan jumlah penyalahguna narkoba yang masih tinggi, kasus penyalahguna dan peredaran narkoba di NTT tahun 2012 juga cukup tinggi. Data kepolisian menunjukan tahun lalu terdapat 17 kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dengan jumlah tersangka sebanyak 28 orang.

“Untuk korban penyalahguna narkoba sejak tahun 2009 hingga 2013 BNNP NTT sudah mengirim 24 orang untuk mengikuti program terapi dan rehabilitasi ke pusat unit terapi, dan rehabilitasi milik BNN di Lido Bogor dan Badoka Makasar,” katanya. (Ale)

 

 

 

Baca Juga :  Danrem 161/Wirasakti Kupang Ingati Jauhi Narkoba

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button