Home / Sport / NTT Bakal Dapat Tambahan Dua Unit Ferry

NTT Bakal Dapat Tambahan Dua Unit Ferry

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

Moral-politik.com. Guna memperlancar transportasi laut di Nusa Tenggara Timur (NTT), pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan memberikan tambahan dua unit kapal penyeberangan ferry.

Anggota Komisi V DPR RI, Saleh Husain kepada wartawan di Kupang, Kamis (18/7) mengatakan, tambahan dua kapal penyeberangan itu akan diserahkan pada 2014 mendatang.

“Dengan penambahan ini, maka Pemerintah NTT sudah memiliki enam unit kapal ferry bantuan  pemerintah pusat, yang sebelumnya sudah diberikan empat unit,” katanya.

Menurut Wakil Sekjen Partai Hanura itu, bantuan yang diberikan pemerintah itu atas  perjuangan sejumlah wakil rakyat di DPR RI asal provinsi kepuluan itu, dengan  mempertimbangkan kondisi geografis wilayah yang berpulau-pulau.

Dia mengatakan, kapal bantuan yang diberikan pemerintah itu berkapasitas besar dengan  kapasitas 750 grosstonase (gt). Dengan demikian, kapal penyeberangan tersebut bisa melayani  pelayaran antarpulau di NTT dengan kondisi cuaca yang selalu tidak menentu.

“Kita sudah bicarakan dengan Kementerian Perhubungan RI dan sudah ada ancang-ancang akan  diberikan pada 2014 mendatang,” katanya.*** (AVI)

 

 

Baca Juga :  "Kasus Tempo.co", Wartawan Minta Lebih Bijak

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button