Home / Sport / Oknum Polisi Keluarkan 5 Kali Tembakan Demi Seorang Wanita

Oknum Polisi Keluarkan 5 Kali Tembakan Demi Seorang Wanita

Bagikan Halaman ini

Share Button

7foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com. I Negah Suarjana, salah satu oknum polisi yang bertugas di Mapolresta Kupang Kota, saat ini sedang menjalani proses hukum terkait sikap yang dilakukannya di terminal Bus Noelbaki, Kabupaten Kupang.

Dirinya diproses sesuai dengan hukum karena mengeluarkan tembakan di sekitar Terminal Noelbaki.

Kasubag Humas Mapolresta Kupang Kota, Iptu. Januarius Mau kepada wartawan, Selasa (2/7) mengatakan, saat ini oknum polisi tersebut sedang menjalani proses hukum terkait perilaku yang ditunjukannya di Terminal Bus Noelabaki, Kabupaten Kupang.

“Saat ini, oknum polisi tersebut sedang menjalani pemeriksaan terkait perbuatannya di Terminal Bus Noelbaki, Kabupaten Kupang,” katanya.

Menurut dia, perbuatan pelaku sangat bertentangan dengan kode etik pada pihak kepolisian sehingga saat ini Provos Mapolresta Kupang Kota telah melakukan pemeriksaan terhadap oknum tersebut.

Selain kode etik, katanya, anggota polisi yang betugas di Mapolresta Kupang Kota tersebut juga melanggar aturan-aturan dalam Polri.

Sebelumnya oknum polisi tersebut mengeluarkan bunyi tembakan di Terminal Noelbaki Kabupaten Kupang, Minggu (30/6).

Berdasarkan pengakuan Lanny kepada warga di Pos LLAJR Noelbaki, I Negah Suarjana yang bertindak sok preman ini telah berkeluarga dan hubungan mereka sebatas kenal.

Brando, salah satu saksi mata kepada wartawaan di lokasi kejadian menjelaskan, awalnya Lanny turun dari mobil angkot di Terminal Noelbaki dan saat berada di terminal, entah ada yang mengganggunya, Lanny sempat terlihat bertengkar dengan warga sekitar terminal dan kemudian menelepon I Negah Suarjana.

I Negah Suarjana,  jelas Brando, saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP) langsung mengeluarkan pistol dan menodongkan ke arah warga yang berada di terminal. Bukan saja menodongkan pistol, tapi I Negah Suarjana juga mengeluarkan tembakan sebanyak lima kali. Beberapa kali tembakan diarahkan ke atas dan beberapa selongsong peluru telah diamankan sebagai bukti.

Baca Juga :  PKS Pertanyakan KPK Bawa Brimob Untuk Sita Mobil & Geledah

Melihat ulah I Negah Suarjana, warga mengamuk dan mengejar oknum anggota polisi tersebut. Merasa terdesak, I Negah kabur meninggalkan Lanny. Akhirnya, Lanny diamankan warga sebagai sandera.

“Saya lihat itu Lanny bertengkar dengan ade-ade dalam terminal, tidak lama dia telepon, katanya dia pung kakak polisi. Begitu itu polisi sampai, langsung cabut pistol dan todong saya pung adik. Tidak lama, terdengar bunyi tembakan,” akunya.   (richo)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button