Home / Sport / OMK Stefanus Anjani Berhasil Galang Dana Rp 6 Juta Lebih

OMK Stefanus Anjani Berhasil Galang Dana Rp 6 Juta Lebih

Bagikan Halaman ini

Share Button

OMK Anjani

 

Moral-politik.com. Aksi turun ke jalan untuk penggalangan dana membantu korban bencana Benanain oleh Orang Muda Katolik Lingkungan St. Stefanus Anjani, Paroki Naesleu Kefamenanu, sejak Sabtu (29/6) lalu, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 6.104.900. Dana tersebut akan diserahkan  tanggal 6 – 7 Juli mendatang melalui Paroki Besikama.

Pembina OMK Lingkungan St. Stefanus Anjani, Yulius Zakarias Tahu, tadi sore menguraikan, dana Rp 6 juta lebih ini yang berhasil dikumpulkan itu terdiri dari penggalangan dana di jalan berupa pembagian bunga dan pembagian stiker di toko dan kios, dan dana yang berhasil dikumpulkan Rp 4.147.500.

Sementara yang lainnya berasal dari sumbangan sukarela umat di 2 Paroki yakni St. Yohanes Pemandi Naesleu, dan Paroki St. Antonisu Padua Sasi melalui kotak amal yang dititipkan  oleh OMK Lingkungan St. Stefanus Anjani, Paroki Naeleu di depan kedua gereja itu pada Hari Minggu (30/6). Total dana dari kotak amal di depan gereja Naesleu sebesar Rp 1.147.500, sedangkan di kotak amal di gereja Sasi sebesar Rp 167.000.

Dana tersebut, kata Yulius yang ditemui di kantor Yabiku mengatakan, masih berpeluang untuk bertambah. Karena ada permintaan umat di paroki Naesleu ke Pastor Paroki agar kotak tersebut kembali ditempatkan di depan gereja pada Minggu (7/7) mendatang.

“OMK Lingkungan St. Stefanus Anjani akan antar dana tersebut bersama Pastor Moderator OMK Paroki Naesleu, Rm. Flaviano Kuftalan, Pr kepada Paroki Besikama untuk membantu para korban bencana di Besikama,” ungkapnya.

Diberitakan, Sabtu (29/6) OMK Lingkungan St. Stefanus Anjani  turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana bagi korban bencana banjir Benanain, Kabupaten Malaka yang dilakukan dengan cara membagi-bagi kuntum bunga bagi masyarakat, khususnya pengendara sepeda motor dan kendaraan roda 4 dan 6, yang melintasi wilayah terminal Kefamenanu dan perempatan Tulip, Km 2 Kefamenanu. Selain itu juga, melakukan pembagian stiker ke sejumlah toko dan kios di Kota Kefamenanu.

Baca Juga :  Pembangunan Jembatan Petuk II Terbengkalai

Pembina OMK Lingkungan Anjani, Yulius Zakarias Tahu menjelaskan,  kegiatan penggalangan dana ini untuk membantu meringankan korban bencana Benanain yang saat ini cukup meluas. (amy)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button