Home / Pena_VJB / Orang Miskin Keluhkan Harga Minyak Tanah Melompat Tajam

Orang Miskin Keluhkan Harga Minyak Tanah Melompat Tajam

Bagikan Halaman ini

Share Button

36

 

Moral-politik.com. Nyonya Magdalena Len, Seorang Ibu Rumah Tangga di  Kelurahan Batuplat, mengeluh karena tidak hanya bensin dan  solar harganya naik, tetapi  minyak tanah juga harganya naik. Menurut Magdalena Len, harga minyak tanah sekarang sudah Rp 4000 per liter. Padalah sebelumnya hanya 1500 per liter.

“Pemerintah sekarang sukanya kasi naik harga. Setelah bensin dan solar, sekarang minyak tanah. Padahal minyak tanah ini merupakan kebutuhan rakyat miskin. Sedangkan bensin dan solar itu kebutuhan masyarakat yang punya kendaraan dan usaha. Sedangkan minyak tanah dipakai oleh arang miskin, seperti kami,” kata Magdalena.

Hal senada juga disampaikan Nyonya Sarce da Silva. Menurut Sarce, pemerintah keliru menaikan harga minyak  tanah. Mestinya minyak tanah tidak perlu naik harga.

Naiknya harga minyak tanah ini berdasarkan  Keputusan  Gubernur NTT 186/KEP/HK/2013 tanggal 22 Juni 2013. Keputusan tersebut mengatur tentang harga eceran tertinggi (HET) Minyak Tanah di NTT. Dalam SK tersebut diputuskan harga dari Agen ke Pangkalan Rp.3.500,- per liter dan HET di Pangkalan dalam radius 40 km dari Instalasi/Depo Pertamina sebesar Rp.4.000,- per liter. (Sil Sega)

 

 

Baca Juga :  Rumah Sakit Lanud El Tari Gelar Pengobatan Gratis

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button