Home / Pena_VJB / Panwaslu Kupang Minta KPU Buka Satu TPS di Pulau Kera

Panwaslu Kupang Minta KPU Buka Satu TPS di Pulau Kera

Bagikan Halaman ini

Share Button

d

 

Moral-politik.com. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Legislatif 2014, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) minta KPU setempat membuka satu tempat pemungutan suara (TPS) di Pulau Kera.

Ketua Panwaslu Kabupaten Kupang, Erens Dai mengatakan, selama ini 200-an pemilih di Pulau Kera mesti menyeberangi laut untuk memilih di Kecamatan Sulamu, Pulau Timor.

“Kita sudah kaji Undang-undangnya, kemarin dari Pulau Kera sudah kasih data jumlah kepala keluarga yang ada di sana, lantas tadi teman dari Sulamu sudah bawa DPT dari Sulamu sehingga ini melengkapi kita punya rekomendasi ke KPU. Dan Kita harap KPU harus menerima ini. Harus ada satu TPS untuk masyarakat yang menghuni Pulau Kera itu.  Karena mereka ada sekitar 80-an kepala keluarga itu, jumlah pemilih hampir 200 lebih orang. Dari pemilu ke pemilu mereka kasi suaranya di Kecamatan Sulamu tu. Padahal jarak dari Pulau Kera datang di Sulamu itu jauh sekali tu,” beber Erens Dai.

Ketua Panswaslu Kabupaten Kupang, Erens Dai menambahkan, Panwaslu Kupang telah menyiapkan rekomendasi ke KPU Kupang. Selain meminta KPU membuka satu TPS di Pulau Kera, Panwaslu Kupang akan menempatkan seorang Petugas Pengawas Lapangan, sehingga Panwaslu Kupang akan meminta dukungan Bawaslu Pusat dan Partai Politik. (Sil Sega)

Baca Juga :  Asep Irawan Sesalkan Majelis PK Lepaskan Koruptor Rp 1,2 Triliun

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button