Home / Sport / Partai Gerindra TTU Bakal Kehilangan Satu Caleg

Partai Gerindra TTU Bakal Kehilangan Satu Caleg

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

Moral-politik.com. Hampir pasti, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) bakal kehilangan  satu calon legislatif  dari daerah pemilihan TTU 1, atas nama Yokubus Nitjae pada penetapan Daftar Calon Tetap, Agustus mendatang.

Pasalnya, Yakobus yang diusulkan sebagai caleg Gerindra dari daerah pemilihan TTU 1 tersebut termasuk daftar kades bermasalah.

“Saya tidak akan mengesahkan dan menerbitkan SK bagi Kades yang sedang bermasalah,” ungkap Bupati TTU, Sabtu kemarin.

Bupati TTU menyebutkan, salah satu  kades yang bermasalah dan sedang mengajukan permohonan pengunduran diri adalah kades Niola, Yakobus Nitjae, yang telah mengajukan permohonan pengunduran diri.

Menurut Bupati TTU, dirinya baru akan mengesahkan dan menebitkan SK pemberhentian bagi kades yang bermasalah, setelah ada pemeriksaan keuangan daerah, Banwas dan dinyatakan tidak bermasalah juga telah memberi pertanggungjawaban kepada BPD di desanya masing-masing.

Jauh sebelumnya diberitakan, KPUD TTU melalui juru bicara Lamur Isfridus mengingatkan para pimpinan Parpol di TTU untuk serius mengurus SK Pemberhentian kades yang ditandatangani Bupati. Pasalnya, jika SK tersebut tidak dilengkapi pada masa perbaikan administrasi DCS, maka yang bersangkutan pada pleno penetapan DCT pada awal Agustus mendatang akan dicoret dari daftar calon tetap. Hal yang sama juga berlaku bagi calon PNS, TNI/Polri dan calon dari anggotya DPRD yang “loncat” partai.  (amy)

Baca Juga :  Figur Berduit Akan Dominasi Kursi Legislatif

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button