Home / Sport / Pasar Tradisional “Dadakan” Telah Beroperasi di Nanaeklot

Pasar Tradisional “Dadakan” Telah Beroperasi di Nanaeklot

Bagikan Halaman ini

Share Button

Ferdinandus Mones-- Kades Silawan (1)

Moral-politik.com. Kepala Desa Silawan, Ferdinandus Mones kepada media, Senin (29/7) di Motaain mengatakan, Pemda Belu tidak memanfaatkan Pasar Internasional yang berada di Motaain secara baik untuk mendukung kemajuan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat perbatasan, maka pihaknya mengambil langkah inisiatif dengan membuka pasar tradisional yang terletak di Dusun Nanaeklot.

“Ya, terpaksa saya mengambil langkah inisiatif untuk membantu perekonomian masyarakat di perbatasan. Pasar tradisional ini baru berjalan tiga kali. Sayur-sayur milik masyarakat di sini, akhirnya dibeli oleh masyarakat Timor Leste. Dan masyarakat Silawan dan sekitarnya akhirnya tidak harus berbelanja ke Atambua. Lebih irit transprotasi,” bukanya.

Kepala Desa Silawan, Ferdinandus Mones mengatakan, awal dibukanya Pasar Tradisional, semua masyarakat mengakui bahwa perekonomian rumah tangganya senin kamis. Saya datangkan penjual-penjual dari Atambua, supaya saling membantu dengan barang-barangnya masing-masing.

Ditanya ke depan akan diberlakukan Peraturan Desa sebagai langkah mengisi Pendapatan Kas Desa, dengan semangat Kades Ferdi menjawab iya, ke depan pasti akan dibuat Perdes. Sehingga lebih terkontrol dan bisa meningkatkan kas desa. (Felix)

Baca Juga :  PDAM Rote Ndao tak becus, warga miskin beli air

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button