Home / Sport / Pattiro Akan Meneliti Pelayanan Publik di NTT

Pattiro Akan Meneliti Pelayanan Publik di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

patiro-1

Moral-politik.com. Pusat Telaahan dan Informasi Regional (Pattiro) Perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) akan melaksanakan survei tentang pelayanan publik di wilayah ini, khususnya di empat kabupaten yang menjadi wilayah binaan Pattiro.

“Keempat kabupaten yang akan disurvei itu adalah Ngada, Flores Timur (Flotim), Timor Tengah Utara (TTU), Sumba Barat Daya,” kata Koordinator Pattiro NTT, Setyo Dwi Herwanto kepada wartawan di Sasando Internasional Hotel Kupang, Sabtu (13/7) malam.

Menurutnya, sebelum melakukan survey, Pattiro bersama Australia Indonesia Parthership for Desentralization (AIPD), terlebih dahulu menggelar pelatihan tentang Citizen Report Card (CRC) sehubungan dengan perbaikan pelayanan publik.

Pelatihan ini, kata dia,  bertujuan meningkatkan kapasitas dan partisipasi organisasi masyarakat sipil dalam melakukan penilaian dan monitoring pelayanan publik.

“Ada tiga sektor utama yang menjadi perhatian masyarakat dalam pelayanan publik saat ini, yang akan disurvei adalah pendidikan, kesehatan dan infrastruktur di Provinsi NTT, khususnya di empat kabupaten yang menjadi wilayah binaan Pattiro,” jelasnya.***(AVI)

 

Baca Juga :  823 Siswa SMA, SMALB, SMK, dan Paket C tidak Lulus UN.

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button