Home / Sport / Pejabat Kota Kupang Diperiksa Kejati NTT

Pejabat Kota Kupang Diperiksa Kejati NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

54

 

Moral-politik.com. Yos Rera Beka, Assisten  I Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kupang, kembali diperiksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (18/7) terkait kasus dugaan korupsi pengadaan buku untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) pada Dinas PPO Kota Kupang, tahun anggaran 2010 sebesar Rp 4 miliar.

Sesuai pantauan wartawan di Kejati NTT, Yos Rera Beka mendatangai Kantor Kejati NTT didampingi Kepala Bagian (Kabag) Hukum, Arlan Girsang. Setibanya di Kantor Kejati NTT sekitar pukul 10.00 Wita, Rera Beka langsung masuk ke dalam ruangan tim penyidik Kejati NT, Noven Bulan, SH untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus itu.

Rera Beka yang diperiksa oleh Noven Bulan, SH sejak pukul 10.00 Wita hingga pukul 11.30 Wita, usai diperiksa Rera Beka langsung pergi meninggalkan Kantor Kejati NTT menggunakan mobil didampingi Kabag Hukum, Arlan Girsang.

Rera Beka yang ditemui wartawan di Kantor Kejati NTT, enggan memberikan komentar terkait pemeriksaan terhadap dirinya. Namun dirinya mengakui bahwa dirinya diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pengadaan buku untuk SD dan SLTP di Kota Kupang pada Dinas PPO Kota Kupang tahun anggaran 2010 sebesar Rp 4 miliar.

Rera Beka selama diperiksa oleh Noven Bulan, SH dalam ruang kerjanya itu, dicerca sebanyak 15 pertanyaan seputar kasus dugaan korupsi pengadaan buku untuk SD dan SLTP di Kota Kupang pada Dinas PPO Kota Kupang tahun anggaran 2010 sebesar Rp 4 miliar.

Rera Beka diperiksa terkait 3 SK yang diparafnya yang kemudian diserahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang untuk diteruskan kepada Walikota Kupang saat itu. Dalam berkas itu, Rera Beka melakukan paraf sebanyak 3 kali terhadap 3 SK yang diserahkan kepada Walikota Kupang saat itu.

Baca Juga :  Wilfrida Soik dan TKI Itu Pahlawan Devisa, Pemerintah Harus Lindungi!

Selain Rera Beka, mantan Kabag Hukum, Palce Amalo, SH  juga kembali diperiksa Kejati NTT, namun pemeriksaan terhadap Kabag Hukum Setda Kota Kupang batal dilakukan. Palce Amalo direncanakan akan diperiksa oleh tim penyidik Kejati NTT pada Jumat (19/7) sekitar pukul 09.00 Wita.

Berkaitan dengan pemeriksaan terhadap Rera Beka, Jemmy Tirayudi, SH selaku Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, belum mendapatkan informasi terkait pemeriksaan tersebut, karena saat dilakukan pemeriksaan, dirinya sedang mengikuti rapat bersama dengan As. Intel Kejati NTT. (richo)

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button