Home / Sport / Pemda Kupang Tanyakan Kekurangan Dana Sertifikasi Guru

Pemda Kupang Tanyakan Kekurangan Dana Sertifikasi Guru

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

Moral-politik.com. Pemerintah Kabupaten Kupang  menyurati Menteri Pendidikan Nasional, mempertanyakan kekurangan dana sertifikasi guru tahun 2011 dan 2012.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kupang, Hendrik Paut mengatakan, kekurangan dana sertifikasi guru di Kabupaten Kupang tiga bulan, satu hulan tahun 2011 dan dua bulan tahun 2012.

“Pemda sudah buat surat kepada menteri mempertanyakan hak guru. Karena ini kebijakan pusat yang implementasinya di daerah. Dan ini juga dana APBN, bukan dana APBD. Jadi kalau misalnya kekurangan dana kita tidak bisa serta merta itu menutupinya dengan APBD. Karena itu solusinya adalah kita membuat surat kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk dikoordinasikan lebih lanjut dengan Meteri Keuangan. Kalau dana itu sudah disahkan di sana   ditransfer ke daerah, kita akan segera proses,” kata  Hendrik Paut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Hendrik Paut menambahkan, para guru sertifikasi yang dananya masih kurang, diminta memahami kondisi tersebut dan tidak boleh memaksakan kehendak.

“Pemerintah Kabupaten Kupang tetap memperjuangkan kekurangan dana sertifikasi guru!” yakinnya.  (Sil Sega)

 

 

 

Baca Juga :  Mengapa Tak Sekali Pun Marquez "Sentuh" Lorenzo?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button