Home / Sport / Pemerintah Kucurkan Rp 11 Miliar Dukung Sail Komodo

Pemerintah Kucurkan Rp 11 Miliar Dukung Sail Komodo

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

 

Moral-poltik.com. Guna mendukung  pelaksanaan Sail Komodo 2013,  pemerintah  mengalokasikan anggaran Rp 11 miliar lebih  yang bersumber dari dana  dekonsentrasi dan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Desa Mandiri.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur, Abraham Klakik kepada  wartawan di Kupang, Kamis (11/7)  mengatakan, dana bantuan Pemerintah Pusat yang disalurkan tersebut akan diatur dengan skala prioritas agar tidak mengganggu kepentingan pelaksanaan  Sail Komodo. Hal tersebut berkaitan dengan anggaran PNPM Desa Wisata dimana satu desa hanya akan mendapatkan satu alokasi anggaran.

“Beberapa waktu lalu, Gubernur NTT telah mencanangkan Desa Wisata sebagai penunjang  kegiatan pemerintah dengan menggelontorkan dana sebesar Rp 50 juta per desa, sehingga desa yang sudah mendapat dana dari Pemprov tidak lagi mendapat dana PNPM dari Pempus,” katanya.

Dalam kegiatan Sail Komodo ini, lanjutnya, Dinas Pariwisata ditunjuk untuk melakukan  kegiatan-kegiatan promosi yang bersifat publikasi dan berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah  (Sekda) selaku Ketua Panitia Tingkat Provinsi, dan Biro Ekonomi Setda Provinsi NTT.

Dia mengatakan, promosi Sail Komodo yang sudah ditetapkan Pemerintah NTT berjumlah 17  destinasi atau titik labuh. Jika tidak bisa disinggahi lewat laut, maka daerah tersebut harus  mempersiapkan lewat darat, agar dapat dikunjungi sailor. *** (AVI)

Baca Juga :  Kasus Perpipaan di Semau, Kejari Kupang Tunggu Hasil Audit BPKP NTT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button