Home / Sport / Pemilih Legislatif TTU Bertambah 500 lebih

Pemilih Legislatif TTU Bertambah 500 lebih

Bagikan Halaman ini

Share Button

Felix Bere Nahak, anggota KPU TTU

Moral-politik.com.  Daftar Pemilih Sementara untuk Pemilu legislatif 9 April 2014 Kabupaten Timor Tengah bertambah 578 orang dari Daftar Pemilih Tetap pada Pemilihan Gubernur  sebanyak 152.489 orang.

Anggota KPU TTU Devisi Program dan Pendataan, Felix Nahak Bere, menjelaskan, dari pleno PPS yang dilakukan secara serentak oleh 174 PPS di TTU jumlah pemilih yang ditetapkan dalam DPS sebanyak 153. 067. “Dari data pemilih sementara tersebut laki-laki 75.302 dan perempuan 77.765 orang. Ini berarti kalau kita lihat dari data DPT Pilgup maka terjadi peningkatan jumlah pemilih sebanyak 500-an pemilih,” ungkapnya.

Menurut Felix, jumlah pemilih yang terdapat pada DPS tersebut masih sangat berpeluang untuk terjadinya penambahan, terutama bagi pemilih pemula yang belum terdata secara baik oleh PPS.

“Karena proyeksinya sampai 09 April 2014 maka mestinya warga kelahiran 9 April 1997 mestinya sudah harus masuk dalam DPS, sehingga kita masih meyakini bahwa ada warga kelahiran tanggal tersebut ke bawah belum terdata secara baik oleh PPS, sehingga jumlahnya berpeluang untuk bertambah,” tegasnya.

Karena itu dia mengharapkan, para pengurus PPS dapat memanfaatkan ruang perbaikan dan penyusunan DPS 2-10 Agustus mendatang untuk melakukan penyisiran ulang secara baik guna memastikan semua warga terdata dan dapat ditetapkan sebagai pemilih legiislatif dalam penetapan DCT mendatang. “sehingga pada penetapan DPT pada 16 Agustus mendatang semua sudah terdaftar untuk menggunakan hak pilihnya termasuk warga kelahiran 9 April 1997,” ungkapnya. (amy)

Baca Juga :  DPW NU NTT Gelar Buka Puasa Bersama

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button