Home / Sport / Pemilik Angkot Diminta Tertibkan “Sopir Tembak”

Pemilik Angkot Diminta Tertibkan “Sopir Tembak”

Bagikan Halaman ini

Share Button

AKP. Edward J.U. Kaledi, Sik

 

Moral-politik.com. Pemilik Angkutan Kota (Angkot) yang saat ini beroperasi di wilayah Kota Kupang diminta agar tidak tinggal diam dan lalai dalam mengawasi Angkotnya, terkait maraknya “sopir tembak” yang mengemudikan angkutan kota di jalan raya. Pemilik angkutan kota (angkot) harus menegur dengan keras sopir yang menggunakan sopir tembak untuk mengemudi sementara.

Kasatlantas Mapolresta Kupang Kota, AKP Edward Jacky Umbu Kaledi kepada wartawan, Senin (1/7) mengatakan pemilik angkot memiliki peran yang penting  untuk menumpas beraksinya sopir tembak di lapangan. Pasalnya, pemilik angkot yang mengetahui seluk-beluk sopirnya.

“Kami berharap agar para pemilik angkutan kota benar-benar lebih meningkatkan pengawasan kepada sopirnya. Tak hanya itu, juragan angkutan kota untuk selalu mengingatkan tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara, karena bertanggung jawab atas para penumpang,” jelas Kaledi.

Menurut Kaledi, jajarannya akan terus gencar melakukan penertiban terhadap sopir tembak angkot. Harapannya dapat mengurangi risiko kecelakaan yang melibatkan kendaraan umum.

Kaledi  menambahkan, keberadaan sopir tembak selain berpotensi kecelakaan juga mempengaruhi terjadinya kesemrawutan lalu lintas di beberapa ruas jalan tertentu. Fakta itu didapatkan dari hasil pantauan dan laporan hasil patroli.

“Kesemrawutan itu secara langsung maupun tidak langsung akan mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya,” kata Kaledi.  (richo)

 

 

Baca Juga :  PT. PELNI Sediakan 6 Kapal untuk Liburan Puasa & Lebaran

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button