Home / Sport / Pemimpin Agama Jangan Jadi Tim Sukses

Pemimpin Agama Jangan Jadi Tim Sukses

Bagikan Halaman ini

Share Button

mikael pah, s (2)
Moral – politik.com.  Kepala Kantor Kementerian Agama Rote Ndao Mikhael Pah, minta para pemimpin agama di daerah itu menjadi tim sukses pasangan calon tertentu.  Mikhael mengatakan hal itu menyusul beredarnya informasi bahwa ada kandidat tertentu yang menggunakan rumah ibadat sebagai tempat kampanye. Bahkan ada pemimpin umat agama tertentu yang menggunakan mimbar tempat ibadat untuk mengkampanyekan kandidat tertentu.

“Semestinya pemimpin agama tidak boleh menjadi tim sukses dan tidak boleh berpihak ke kandidat tertentu tetapi harus netral. Pemimpin agama memiliki kewajiban untuk mendoakan seluruh kandidat untuk mendoakan para calon,”katanya.
Untuk menjaga netralitas pemimpin agama lanjutnya, pihaknya bersama pemimpin agama di Kabupaten Rote Ndao telah mengeluarkan seruan moral.

Seruan moral yang dikeluarkan para pemimpin agam tersebut dihasilkan dalam rapat yang difasilitasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao beberapa waktu lalu yang menghasilkan tujuh point penting.

Ketujuh point seruan tersebut diantaranya para pemimpin umat beragama dihimbau agar menghindari pemanfaatan mimbar agama sebagai sarana kampanye terselubung bagi paket tertentu, menghindari untuk menjadi anggota maupun tim sukses bagi paket tertentu, menghindari pembuatan pernyataan baik lisan maupun tertulis melalui media masa sebagai bentuk dukungan kepada paket tertentu dengan mengatasnamakan Tuhan atau agama tertentu.

Selain itu para pemimpin Agama di Kabupaten Rote Ndao diserukan agar bersikap netral bagi semua paket, berdoa bagi semua paket, memiliki jiwa menasihati sebagai bentuk pengontrolan moral bagi semua komponen serta menjaga kewibawaan sebagai imam.

Selain menyerukan kepada para pemimpin agama, dalam pertemua para pemimpin agama juga menyerukan kepada pemilih di Rote Ndao agar memilih peimpin yang takut akan Allah, pilih pemimpin yang cerdas emosional, intelektual dan spiritual.
Disamping itu, pemilih diminta supaya memilih pemimpin yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme, memilih pemimpin yang konsisten. Selain itu warga juga diingatkan agar memilih pemimpin yang tidak lakukan politik uang dan kampanye negatif lainnya.

Baca Juga :  Maskapai Asing Buka Rute ke Lombok

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, Mikhael Pah, S.Ip yang dikonfirmasi RND tujuan pelaksanaan kegiatan itu, dia mengatakan rapat yang digelartersebut dilakukan agar pemilukada mendatang berlangsung aman dan damai.
“Masyarakat Rote Ndao hendaknya menjatuhkan pilihan politiknya pada calon yang memiliki integritas yang baik, bebas KKN, tidak tampil arogan dalam periode kepemimpinannya,”tandas Mikhael. (lima)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button