8

 

Moral-politik.com.  minta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) setempat mengawasi sekolah-sekolah dalam penerimaan siswa baru.

Menurut Hendrik Paut, pemerintah Kabupaten Kupang menggratiskan biaya penerimaan siswa baru, mulai dari sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA).

“Sudah jelas bahwa penerimaan siswa baru itu tanpa pungutan. Itu berarti bahwa sekolah sebagai lembaga teknis yang menyelenggarakan pendidikan di dalam melakukan proses awal penerimaan siswa baru itu, harus tunduk kepada kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat terutama pemerintah Kabupaten Kupang!” tandas Hendrik Paut.

Sekda Kabupaten Kupang Hendrik Paut, minta warga melapor ke Bupati Kupang jika ada sekolah yang memungut biaya pendaftaran. Menurut Sekda Hendrik Paut, biaya pendaftaran siswa baru sudah ditanggung dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Jika pihak sekolah ingin melakukan pungutan, kata Sekda Hendrik Paut, harus dibuat berita acara dan harus dibicarakan dengan pihak Komite Sekolah serta dilaporkan ke Bupati. (Sil Sega)

Baca Juga :  Kata Heri Budiarto soal Demokrat bakal gaet Sri Sultan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here