Home / Sport / Pemkab Rote Ndao Tak Serius Tangani Lampu Jalan

Pemkab Rote Ndao Tak Serius Tangani Lampu Jalan

Bagikan Halaman ini

Share Button

lampu jalan

Moral- politik.com. Pemerintah Kabupaten Rote Ndao dianggap tidak serius dalam menangani permasalahan lampu jalan yang terjadi di Kabupaten Rote Ndao. Penilaian itu disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Rote Ndao Adrianus Pandie dari  Partai Gerindara.

Pandie mengatakan hal itu menanggapi keluhan sejumlah warga yang mempertanyakan aliran dana yang dibayar konsumen PT.PLN melalui Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang dipungut saat pembayaran rekening listrik.

Pandie meminta Pemkab Rote Ndao dan PLN agar serius menangani lampu jalan di Kabupaten Rote Ndao. “Saya berharap agar pemerintah serius menyelesakan persoalan ini. Lampu jalan di wilayah Nee hingga perkantoran Bumi Ti’i Langa Permai sering dicuri oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.Kalau persoalan ini diselesaikan bisa menekan angka criminal,” tandas Pandie.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Rote Ndao, Ir.Untung Harjito menjelaskan, dalam Tahun Anggaran 2013, pihaknya akan memperbaiki 50 titik lampu jalan yang tersebar pada sejumlah lokasi di Kabupaten Rote Ndao.

Untuk memperbaiki lampu jalan tersebut kata dia, dalam Tahun Anggaran 2013 pihaknya menyiapkan anggaran senilai Rp 70 juta. “Anggaran yang disediakan tahun ini hanya untuk perbaiki lampu jalan pada 50 titik. Perbaikannya dilakukan secara bertahap,”katanya. (lima)

Baca Juga :  Gelombang tinggi, KM Awu batal masuk Rote

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button