Home / Sport / Pemkab TTU Diminta Bangun Pasar di Tiap Kecamatan

Pemkab TTU Diminta Bangun Pasar di Tiap Kecamatan

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

2

 

Moral-politik.com. Guna meningkatkan perekonomian masyarakat di tingkat bawah, Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara diminta untuk membentuk  pasar tetap pada sejumlah kecamatan yang dinilai layak,  terutama dari sisi pertumbuhan penduduk.

Direktur CV. Sarwo Star, Raden Sarwono yang ditemui di Kefamenanu  mengatakan, Kabupaten TTU sangat membutuhkan pemicu untuk pertumbuhan ekonomi di tingkat kecamatan, yakni adanya pasar tetap pada sejumlah kecamatan yang dinilai layak, terutama kecamatan yang ramai, penduduknya tinggi.

“Dengan pasar tetap di kecamatan justru akan mendorong masyarakat untuk mengisi kebutuhan pasar, diantaranya menjual produk-produk pertanian dan kerajinan yang dibutuhkan oleh pasar,” ungkapnya.

Ini  berarti, kata Sarwono, pertumbuhan ekonomi dengan sendirinya bertambah sehingga diharapkan adanya peningkatan pendapatan dan peningkatan kesejahetaran masyarakat.

Menurut dia, hal ini patut mendapat prioritas dalam pembangunan ke depan, sehingga adanya kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang memanfaatkan pasar secara maksimal.

Dia menilai, sampai saat ini belum satu kecamatan dari 24 kecamatan di TTU yang memiliki pasar tetap, kecuali di beberapa pusat  kecamatan yang memiliki pasar sayur yang tetap seperti di Insana. Sedangkan pasar umum yang bersifat tetap, sampai saat ini belum ada. Hal ini juga ikut mengakibatkan lambannya pertumbuhan ekonomi di kabupaten ini. (amy)

 

 

Baca Juga :  Penemuan Jasad Bayi, Saksi Telah Diperiksa

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button