Home / Sport / Pemkab TTU Lamban Gandeng Pengrajin

Pemkab TTU Lamban Gandeng Pengrajin

Bagikan Halaman ini

Share Button

sarwo
Moral-politik.com. Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara dinilai lamban menggandeng para pengrajin untuk ambil bagian dalam menyukseskan kegiatan  Sail Komodo di wilayah TU. Penilaian ini disampaikan
Direktur CV Sarwo Star, Raden Sarwono.

Raden Sarwono mengatakan, sebagai salah satu industri kecil yang bergerak di bidang produksi kerajinan batu permata dan batu alam di TTU  hingga saat ini belum dihubungi terkait kunjungan rombongan Sail Komodo tersebut. Padahal, pihaknya sangat siap untuk ambil bagian, khususnya dalam mempromosikan potensi alam TTU bagi rombongan Sail Komodo yang akan berkunjung ke TTU.

“Untuk promosi potensi batu permata TTU, kita selalu siap. Tidak saja untuk Sail Komodo di Wini, tetapi juga pada berbagai even promosi lainnya baik nasional maupun internasional. Hanya saja dukungan dan perhatian Pemkab TTU yang selalu lemah terhadap kita sebagai pengusaha kecil,” tandasanya.

Pada prinsipnya kata dia, Sarwo Star, selalu siap untuk mendukung kegiatan Sail Komodo, asalkan Pemkab membuka diri dan mau melibatkan komponen swasta, termasuk para pengusaha kecil yang bergerak di bidang kerajinan.

Sebelumnya, Direktris Biboki Art Shop, Maria Yovita Meta-Bastian juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten TTU kurang responsive terhadap sejumlah ide yang ditawarkan lembaganya terkait kunjungan rombongan Sail Komodo di TTU.

“Kami tawarkan, saat rombongan melakukan kunjungan ke Maslete, juga bisa disisipkan kunjungan ke Biboki Art Shop, selain melihat berbagai produk tenunan yang ada di lembaga kami juga kami bisa melakukan demostrasi mengenai proses pembuatan kain tenun oleh masyarakat dampingan kami. Tapi sampai saat ini tidak ada respon dari pemkab,” tegasnya. (amy)

Baca Juga :  Siarkan Hal Tabu, KPI Tegur SCTV

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button