Home / Sport / Penggalangan Dompet Peduli Bencana Benanain Didukung

Penggalangan Dompet Peduli Bencana Benanain Didukung

Bagikan Halaman ini

Share Button

OMK Anjani bagi bunga

 

Moral-politik.com. Pembina Orang Muda Katolik lingkungan St. Stefanus Anjani, Paroki St. Yohanes Pemandi, Naesleu Keuskupan Atambua, Yulius Zakarias Tahu mengatakan, penggalangan dompet peduli terhadap bencana Benanain, Malaka yang dilakukan oleh pihaknya  turun ke jalan, mendapat simpati dan dukungan luas dari berbagai kalangan.

Bahkan, kata Yulius yang akrab disapa Adhi ini,  dukungan  dari umat di paroki Naesleu cukup besar. Dimana semula OMK hanya merencanakan satu kali penitipan kotak amal di depan gereja, tapi karena atas dasar simpati dan dukungan akan aksi amal ini, umat di paroki tersebut meminta pastor paroki agar kotak amal tersebut kembali di simpan di depan gereja pada awal perayaan misa Minggu (7/7), sehingga umat yang pada minggu sebelumnya belum bisa menyumbang untuk meringankan beban sesamanya di Besikama.

“Ya, sebetulnya permintaan pastor paroki untuk kembali kita taruh kotak amal pada Minggu depan ini, karena atas permintaan umat. Karena umat yang merasa pada minggu lalu tidak ada pemberitahuan sebelumnya sehingga tidak sempat menyumbang. Dengan demikian Minggu ini, mereka bisa ikut memberikan sumbangan demi meringankan beban para korban bencana tersebut,” ungkap Staf Yayasan Amnau Bife Kuan (Yabiku) ini.

Dengan aksi penggalangan dompet peduli korban bencana ini, dia mengharapkan kepada semua pihak, terutama orang muda agar terinspirasi untuk membantu sesama yang mengalami bencana, tidak saja bagi korban bencana Benanain. “Kegiatan ini harus menjadi contoh bagi OMK yang lainnya, agar terinspirasi dan termotivasi untuk selalu membantu orang lain yang mengalami kesusahan, yang mengalami bencana di mana saja,” ungkapnya, saat ditemui Rabu (3/7) petang tadi, di ruang kerjanya. (amy)

Baca Juga :  Tanpa 8 Pemain Inti, Real Madrid Mengamuk di Santiago Bernabeu...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button