Home / Opini / Pentingnya Budaya dan Etika bagi Wanita

Pentingnya Budaya dan Etika bagi Wanita

Bagikan Halaman ini

Share Button

Shirley 4

Moral-politik.com. Zaman yang penuh  perubahan cukup banyak berakibat terkontaminasinya kehidupan kita pada budaya barat.

Shirley Manutede ketika disambangi pada, Kamis (18/7) mengatakan, setiap wanita dituntut untuk memiliki budaya atau etika, baik itu budaya malu, etika berpakaian dan etika berbicara.
Selain itu, menurutnya, wanita juga dituntut untuk berpegang pada budaya yang telah diturunkan secara turun-temurun oleh para leluhur atau pendahulu.
Menurut Shirley, tak bisa dipungkiri bahwa banyak wanita telah terkontaminasi atau terpengaruh budaya dari luar, baik itu cara pakaian, berdandan dan gaya bicaranya.
Tapi saya berkeyakinan kuat, lanjutnya, tak banyak wanita yang meniru atau terpengaruh dengan gaya hidup tersebut, sebab zaman sekarang ini  sumber daya manusia orang Indonesia makin berkualitas karena berpendidikan tinggi, sehingga dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.
Dijelaskan, wanita zaman sekarang harus lebih cerdas dari yang dulu, karena zaman sekarang segala sesuatu telah didukung dengan berbagai faktor. Selain itu, katanya, wanita harus mampu menciptakan sesuatu yang baru, yang bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Indonesia.
“Budaya dan etika harus dipegang teguh oleh seorang wanita, karena itu mencerminkan kepribadian  diri seorang wanita. Karena dari cara berpakaian dan bicara, orang bisa menilai wanita itu seperti apa,” tutupnya. (richo)

 

 

Baca Juga :  Amanda Seyfried Mulai Risau dengan Perannya Sebagai Bintang Porno

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button