Home / Sport / Pers Tidak Hanya Jelaskan Soal Konflik

Pers Tidak Hanya Jelaskan Soal Konflik

Bagikan Halaman ini

Share Button

JB Kleden

Moral-politik.com.  Kepala Bidang Urusan Agama Katolik Kanwil Kementerian Agama NTT, JB Kleden meminta Pers atau media massa tidak hanya berfungsi untuk menjelaskan konflik yang sedang terjadi. Media massa juga mesti berfungsi mencegah terjadi konflik dengan memperbanyak pengalaman kebersamaan. Karena pengalaman kerbersamaan  dapat membantu  membongkar stigmatisasi dan mempererat kekitaan.

Permintaan ini disampaikan dalam Workshop Peran Media cetak dan Elektronik dalam meningkatkan kerukunan demi terwujudnya masyarakat NTT yang Bernas. Kegiatan ini dilaksanakan mulai 24 Juli hingga 26 Juli.

Bekas Wartawan Suara Timor Timur dan Sasando Pos ini mengatakan media massa perlu menjalankan peran pendidikan. Menurut dia, budaya dialog dan solider memerlukan keyakinan dan kesadaran yang kokoh yang perlu terus menerus diperkuat. “Media massa perlu menggerakan interaksi antarumat beragama menuju interaksi warga yang memperjuangkan penegakan keadilan,” katanya.

Dia juga mengingatkan pers untuk tetap berpegang teguh pada prinsip keadilan dan kebenaran, serta menciptakan suasana sejuk dan damai di tengah masyarakat. (Sil Sega)

Baca Juga :  Inilah Kondisi Kantor Gubernur NTT Pasca Kebakaran, Jumat (9/8/2013)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button