Home / Pena_VJB / PIAR Nilai Pemprov NTT Gagal Bikin Sail Komodo 2013

PIAR Nilai Pemprov NTT Gagal Bikin Sail Komodo 2013

Bagikan Halaman ini

Share Button

abc

Moral.politik.com. Pengembangan Insyatif  dan Advokasi Rakyat (PIAR) menilai bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) gagal bikin, atau selenggarakan event akbar Sail Komodo 2013.

Pasalnya kegiatan promosi dan pemasaran Sail Komodo 2013 tidak berjalan secara profesional, padahal kunci kesuksesan sebuah event adalah promosi, dan setelah kegiatan dilangsungkan, manajemen pemasarannya bekerja secara profesional sebagaimana ilmu promosi dan marketing, yang diajarkan oleh lembaga pendidikan pariwisata Bali dan Bandung, yang sudah di luar kepala PNS Pariwisata NTT.

“Kalau hal kecil saja tidak bisa diurus dengan baik, apalagi secara profesional itu indakator kegagalan kegiatan ini,” kata Paul SinlaeloE di Sekretariat PIAR NTT.

Ia menegaskan, jika masyarakat NTT yang merupakan basis terdekat penyelenggaraan Sail Komodo 2013 saja tidak mengetahui event terbesar ini, maka bisa dipastikan hanya segelintir orang masyarakat dunia  yang mengetahuinya.

Menurut Paul SinlaeloE, jika dibandinggan dengan Sail Bunaken, penyelenggaraan Sail Komodo 2013 ini tidak mempunyai sasaran yang tepat, diakibatkan persiapan pemerintah provinsi NTT yang dinilai kurang serius dan professional.

“Kalau Sail Bunaken itu jelas, Sail Komodo 2013 ini tidak tau arahnya kemana?” imbuhnya. (Ikzan)

 

 

Baca Juga :  Program Copy Paste Ala SKPD Dinilai Pemborosan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button