Home / Sport / Pilkada Ronda: Warga Kesal Tak Saksikan Pemaparan Visi Misi

Pilkada Ronda: Warga Kesal Tak Saksikan Pemaparan Visi Misi

Bagikan Halaman ini

Share Button

79

foto: ilustrasi masyarakat rote ndao

 

Moral-politik.com. Ratusan warga yang datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Rote Ndao (Ronda) mengaku kecewa dengan paripurna penyampaian visi dan misi lima paket calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, yang dilaksanakan di gedung DPRD Kabupaten Rote Ndao, Jumat (19/7).

Kekecewaan warga tersebut disebabkan karena saat penyampaian visi dan misi tidak diperkenankan memasuki ruang sidang utama gedung DPRD Rote Ndao. Kekecewaan warga tersebut juga disebabkan karena sound system yang terpasang di ruang sidang tersebut tak menjangkau hingga di luar ruangan sidang.

Pada hal sejumlah speaker terpasang di luar ruangan, namun entah karena alami gangguan teknis atau alami kerusakan tidak mengeluarkan suara. Padahal menurut mereka, meski tidak diperkenankan memasuki ruangan sidang, semestinya speaker yang terpasang di luar ruangan difungsikan.

Salah seorang warga yang ikut berdesak-desakan di pintu ruang sidang utama mengaku kecewa tidak dapat mendengar visi dan misi yang disampaikan kelima pasangan calon.

“Semestinya sound system yang ada diperbaiki sehingga yang ada di luar ruangan bisa mendengar visi dan misi mereka. Jangan paksa masyarakat untuk beli kucing dalam karung,” ujarnya.

Menurut dia, semestinya sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan, pihak DPRD menyiapkan fasilitas pendukung secara baik terutama sound system.

Saat itu salah seorang petugas menjelaskan, yang bisa masuk dalam ruangan hanya yang membawa undangan. Disamping itu, kegiatan tersebut juga dilakukan secara terbuka karena disiarkan melalui radio lokal.

Menanggapi penjelasan petugas tersebut, sejumlah warga yang hadir tampak geram dan sempat terjadi keributan.

“Yang kami tahu bahwa hari ini penyampaian visi dan misi di gedung DPRD. Kalau memang melalui radio semestinya diberitahukan lebih dahulu supaya kami tidak datang ke sini,” ujar warga tersebut.

Baca Juga :  Hans Loukh: Pilpres masih terdapat banyak kesalahan administrasi

Sedangkan Ketua DPRD Rote Ndao, Cornelis Feoh, SH saat menyampaikan tata tertib paripurna menjelaskan, paripurna penyampaian visi dan misi serta program pasangan calon dihadiri oleh wakil masyarakat dan terbuka untuk umum.

Selain itu, undangan dan pasangan calon diminta agar menjaga ketertiban di ruang rapat paripurna dan sekitarnya yaitu dengan tidak mengeluarkan bunyi-bunyian. (lima)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button