Home / Sport / Pilkades Rote Ndao Ditunda Hingga Usai Pemilu

Pilkades Rote Ndao Ditunda Hingga Usai Pemilu

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 

Moralpolitik.com. Untuk kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), pemilu legislatif  dan pemilu presiden, pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Rote Ndao ditunda hingga ketiga momentum itu selesai dilaksanakan.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Rote, Drs. Marthen Luther Saek saat pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan sembilan orang penjabat Kepala Desa periode 2013-2014 yang berlangsung di aula Kantor Camat Rote Tengah, akhir pekan kemarin.

Hal itu, kata Marthen, berdasarkan pemerintah pusat melalui surat edaran Mendagri yang mengamanatkan bahwa demi kelancaran Pilkada, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Pressiden maka Pemilihan kepala desa tidak boleh dilaksanakan.

“Sampai selesai Pemilu kita tidak diperbolehkan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa sebab hal tersebut dapat menggangu kelancaran Pilkada, Pileg dan Pilpres, kita ikuti petunjuk Mendagri. Oleh karena itu perlu ditunjuk penjabat Kepala Desa bagi Desa yang masa jabatannya telah berakhir, supaya tidak terjadi stagnan tugas pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, para penjabat yang dilantik diharapkannya mampu menjawab persoalan yang ada di tengah masyarakat.

“Bagi yang dilantik supaya menjaga kepercayaan yang ada dengan memberikan pelayanan optimal kepada semua membutuhkan pelayanan  tanpa membeda-bedakan. Sesuai aturan setelah dilantik saudara semua telah sah dan dapat menjalankan tugas sama seperti kepala desa definitive,” kata beliau.

Untuk menyukseskan pelaksanaan pembangunan di tingkat desa, pejabat yang dilantik diharapkannya mampu membangun kerjasama dengan mitra kerja ditingkat desa seperti BPD dan  LSM yang ada di desa.

“Saya yakin dan percaya dengan adanya kerjasama yang baik maka harapan serta target yang dituangkan  melalui sebuah visi misi kepala desa akan cepat tercapai demi kesejahteraan masyarakat,” kata beliau.(lima)

Baca Juga :  Marzuki: Kader Demokrat Dahlan Iskan tak paham ideologi partainya

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button