Home / Sport / Pintu Masuk Peserta Sail Komodo juga Melalui Filipina

Pintu Masuk Peserta Sail Komodo juga Melalui Filipina

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

 

Moral-politik.com. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Timur (NTT), Abraham Klakik mengatakan, untuk pintu masuk peserta Sail katanya, tidak hanya dari Darwin, tetapi juga melalui Filipina yang akan melintasi Sangir Talaut, begitu juga peserta dari Malaysia dan Singapura melalui Davao dan Timor Leste.

Hal tersebut disampaikan Klakik terkait pintu masuk peserta Sail Komodo 2013 mendatang, yang mendapat animo cukup besar dari peserta manca negara terutama para yachter.

Rencananya, kata Abraham, jadwal pelepasan dari Darwin pada 27 Juli 2013, kemudian  diperkirakan tanggl 29 Juli sudah tiba di Pantai Kupang, yang langsung dilakukan kegiatan penyambutan pada 31 Juli ketika semua peserta sudah tiba.

“Selama berada di Kupang pada 30 Juli hingga 4 Agustus, mereka kita bawa keliling obyek wisata di Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan Kabupaten TTS. Dan pada 4 Agustus mereka keluar dari Kota Kupang melalui arah bagian Utara dan Selatan,” katanya.

Untuk arah Utara dari Kupang menuju Belu, Alor, Lembata, Flotim, Maumere, Ende, Nagekeo, Riung dan Ngada setelah itu baru ke Labuan Bajo. Sedangkan yang arah Selatan dari Kupang ke  Rote, Sabu, Sumba Timur, Sumba Tengah, Manggarai Timur baru ke Labuan Bajo. Rata-rata setiap titik labu para peserta Sail Komodo akan singgah selama 3-5 hari, tergantung  perencanaan sampai di Labuan Bajo, yang disesuaikan dengan waktu puncak.

“Rencana awal puncak acara pada 9 September bersamaan dengan ulang tahun Presiden RI, tetapi  digeser ke tanggal 14 September,” tambahnya.***(AVI)

Baca Juga :  Pembenahan Objek Wisata di Rote Ndao Masih Terkendala Pembebasan Lahan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button