Home / Sport / Polda NTT Perketat Pemeriksaan Masuknya Kendaraan dari Luar

Polda NTT Perketat Pemeriksaan Masuknya Kendaraan dari Luar

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com. Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) dan jajarannya, saat ini mulai memperketat pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk ke wilayah NTT. Hal ini dilakukan terkait pengumuman yang disampaikan Mabes Polri bahwa wilayah Provinsi NTT merupakan salah satu daerah tujuan penyelundupan dinamit curian milik PT. Multi Nitrotama Kimia (MNK).

Kapolda NTT, Brigjen Pol. Ketut Untung Yoga, yang dikonfirmasi melalui Kabid Humas, AKBP Okto Riwu, Senin (08/07) mengatakan, walaupun indikasi tersebut merupakan hasil pengembangan penyelidikan dari lokus delikti kasus tersebut, namun pihaknya kini melakukan upaya antisipatif terhadap hal tersebut.

“Hingga saat ini belum ada laporan yang menonjol, tentang kasus ini. Kami tentu terus berkoordinasi dengan jajaran Polres, khususnya wilayah daratan Flores, yang kerap jadi pintu masuk kendaraan ekspedisi dari luar NTT, khususnya dari Pulau Jawa,” katanya.

Menurut Okto Riwu, saat itu Polda NTT menggelar operasi Cipta Kondisi dalam rangka menciptakan Kamtibmas, dan situasi yang kondusif dalam rangka menyambut bulan Ramadan bagi umat muslim, termasuk penyelenggaraan Sail Komodo awal Agustus mendatang.

“Operasi Cipta Kondisi ini, sekaligus mengawal dan memantau aktivitas kendaraan ekspedisi dari luar NTT. Kita upayakan seoptimal mungkin untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” ungkap Okto Riwu. (Ale)

Baca Juga :  Walikota Jayapura: Seharusnya Tentara PNG Tidak Tembak Warga Sipil Asal Indonesia

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button