Home / Sport / Polda NTT Siap Amankan Acara Pelantikan Gubernur & Wakil Gubernur

Polda NTT Siap Amankan Acara Pelantikan Gubernur & Wakil Gubernur

Bagikan Halaman ini

Share Button

34544555

Moral-politik.com. Sepertiga kekuatan aparat keamanan dari Polres Kupang Kota dan didukung (back up) oleh Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) siap mengamankan proses pelantikan Gubernur NTT terpilih periode 2013-2018 yang akan diselenggarakan besok, Selasa (16/07).

Kapolda NTT, Brigjen Pol I Ketut Untung Yoga Ana yang dikonfirmasi melalui Kabid Humas Polda NTT, AKBP Okto Riwu kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/07).

“Untuk proses seremonial pelantikan Gubernur NTT terpilih ini, kami dari pihak kepolisian siap untuk melakukan pengamanan dan penertiban,” katanya.

Menurut Okto Riwu, pihak kepolisian telah mempersiapkan pengerahan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup dengan sepertiga kekuatan personil Polres Kupang Kota dan dukungan personil dari Polda NTT.

“Untuk pengamanan ini, disiapkan sepertiga kekuatan dari Polres Kupang Kota dan di back up oleh Polda NTT,” jelas Okto Riwu.

Lebih lanjut Okto Riwu mengatakan, Polda NTT siap dan bertanggungjawab menertibkan serta mengamankan proses pelantikan gubernur ini. Dia menjelaskan, pengamanan pelantikan gubernur ini merupakan rangkaian terakhir dari proses pengamanan pemilukada NTT.

Kepada masyarakat, Okto berharap agar dapat menerima hasil dari pemilukada ini.

“Tentunya dalam pertandingan pasti ada yang kalah dan ada yang menang, sehingga masyarakat diharapkan dapat menerima hasil ini dan mendukung segala proses yang ada,” harapnya. (Ale)

 

Baca Juga :  Wanita Ini Ditahan Polisi Karena Foto Bugil di depan Sekolahnya Dulu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button