Home / Sport / Polisi Limpahkan Berkas Dua Tersangka Dugaan Penipuan ke Kejati

Polisi Limpahkan Berkas Dua Tersangka Dugaan Penipuan ke Kejati

Bagikan Halaman ini

Share Button

Dua Tersangka Penipuan Bank NTT

Moral-politik.com. Berkas dua orang tersangka dalam dugaan kasus penipuan Bank NTT Cabang Kupang senilai Rp 1,5 Miliar dilimpahkan pihak kepolisian ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT.

Kedua tersangka tersebut yakni Fransiskus Salas Raka, yang berprofesi sebagai guru pada Sekolah Menengah Umum (SMU) Negeri 2 Kupang  dan Domianus Salju, seorang mahasiswa pada salah satu perguruan tinggi di Kupang.

Kedua berkas tesebut pada Senin, (15/07) sekitar pukul 12.00 Wita diserahkan ke kejaksaan tinggi (Kejati) NTT oleh anggota penyidik Polres Kupang Kota, Brigpol Benu Hary Tonang, Briptu  Januarius Pering, serta  Brigpol Marten Lenggo.

Penyerahan berkas tersebut sekaligus dengan barang bukti  berupa 3 unit sepeda motor Mega Pro dengan nomor polisi DH 3916 A, sepeda motor Mio Biru dengan nomor polisi DH 2236 HA, dan sepeda motor merek Cina dengan Nomor polisi 4682 AK.

Sementara itu, tersangka Fransiskus Salas Raka, Guru pada  SMU Negeri 2 Kupang itu diduga melakukan tindak penipuan pada Bank NTT senilai Rp 1,5 miliar. Dimana, dari hasil pengembangan penyidikan, akhirnya Fransiskus ditetapkan oleh penyidik sebagai tersangka karena telah melanggar pasal 378 KHUP dan Pasal 236 ayat 1 dan 2 tentang penipuan dan pemalsuan surat-surat.

Sedangkan, Domianus Salju, mahasiswa pada salah satu perguruan tinggi di Kupang ditetapkan sebagai tersangka  karena melanggar pasal 378 KHUP dan Pasal 236 ayat 1 karena disuruh oleh Fransiskus. (Ale)

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Lionel Messi Diinvestigasi Terkait Kasus Pajak 4 Juta Euro

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button