Home / Sport / Polres Rote Ndao Terjunkan 207 Personil Amankan Pemilukada

Polres Rote Ndao Terjunkan 207 Personil Amankan Pemilukada

Bagikan Halaman ini

Share Button

13

Moral-politik.com. Dalam rangka mengamankan Pilkada Kabupaten Rote Ndao (Ronda, 5 Agustus 2013 Polres Ronda menerjunkan 207 personil ke lapangan.

Hal ini disampaikan t saat dikonfirmasi wartawan di kantor DPRD, Jumat (19/7).

“Selama ini kami telah menerjunkan anggota untuk pengawalan ke masing-masing paket calon. Dalam masa kampanye saat ini, kami menerjunkan 207 orang personil,” terangnya.

Sementara pada minggu tenang, lanjut dia, pihaknya akan menerjunkan 104 orang personil ditambah satu pleton Dalmas dan Brimob satu pleton.

Sedangkan Kapolda NTT, Brigjen. Pol. Drs. Ketut Untung Yoga Ana, saat memberikan pengarahan kepada anggota Polres Ronda di Mapolres Ronda, Kamis (18/7) lalu meminta anggota Polres Ronda melakukan pemantauan di lapangan sebelum Pemilukada 5 Agustus nanti.

Menurutnya, hal itu dimaksudkan agar suasana yang mengarah kepada konflik dapat dideteksi secara dini guna dilakukan tindakan pencegahan. Pengamanan tersebut kata Yoga, termasuk menciptakan suasana yang kondusif di lokasi Tempat Pemungutan suara.

Pada kesempatan itu, Yoga mengingatkan anggota Polres Ronda agar terus memantau tahapan-tahapan Pemilukada seperti pada tahapan kampanye dan peroses perhitunngan suara.

Ditambahkannya, mengingat minimnya jumlah anggota kepolisian di Polres Ronda, Kapolres Ronda diharapkannya supaya berkoordinasi dengan KPU dan Pemkab Ronda agar mengoptimalkan tenaga Linmas maupun Satuan Polisi Pamong Praja guna membantu aparat kepolisian.(lima)

 

 

 

 

Baca Juga :  Bendungan Kolhua Bukan Mega Proyek

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button