Home / Sport / Polres TTU Serahkan Berkhas 3 Tersangka Perkosaan

Polres TTU Serahkan Berkhas 3 Tersangka Perkosaan

Bagikan Halaman ini

Share Button

17

 

Moral-politik.com. Polres Kefamenanu akhirnya, Kamis (11/7) menyerahkan berkas tiga pelaku perkosaan terhadap Mawar (Samaran) beberapa waktu lalu, ke pihak Kejaksaan Negeri Kefamenanu. Ketiga tersangka tersebut  masing-masing Adolvianus Kobi, Martinus Moni, dan Agustinus Sekundidus Kono.

Penyerahan berkas ketiga pelaku perkosaan berjemaah itu diserahkan pihak Polres TTU ke Kejari Kefamenanu dalam tiga berkas.

Pengakuan mengenai penyerahan berkas ketiga pelaku perkosaan itu dipertegas Kapolres TTU melalui Kasubag Humas Polres TTU, Iptu Sefnat S. Y. Tefa.

Menurut Iptu Sefnat, penyerahan berkas ketiga tersangka pelaku perkosaan itu dilakukan sesuai petunjuk Kejaksaan Negeri Kefamenanu.

“Dengan diserahkannya berkas ketiga tersangka pelaku perkosaan itu, maka selanjutnya pihak Polres TTU akan menunggu saja kapan berkas para tersangka dinyatakan P21 untuk diserahkan ke Kejari Kefamenanu. Dipastikan, dalam waktu dekat berkas ketiga tersangka dinyatakan lengkap atau P21,” ungkapnya.

Dia menegaskan,  dalam waktu dekat jika berkas para tersangka sudah dinyatakan P21, maka Polres TTU akan segera menyerahkan para pelaku perkosaan bersama berkasnya untuk ditindaklanjuti sesuai proses hukum yang berlaku.

Dijelaskan, akibat korban perkosaan anak di bawah umur, maka ketiga pelaku perkosaan itu dijerat pasal 81 ayat 1 dan 2 Undang-undang Nomor 23/ 2002 tentang Perlindungan Anak yunto pasal 55 ayat 1 KUHP.

”Dengan demikian maka para pelaku diancam dengan hukuman penjara maksimal 15 tahun penjara,” ujarnya.

 

Baca Juga :  Hanya Bertanya, Mahasiswa Dihajar Preman

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button