Home / Sport / Ratusan Umat Hantar Salib TYD ke Kufeu

Ratusan Umat Hantar Salib TYD ke Kufeu

Bagikan Halaman ini

Share Button

Perarakan Salib Yesus TYD, Kamis sore 25 Juli 2013

Moral-politik.com. Umat beriman termasuk OMK Paroki Santu Petrus Tukuneno, melakukan perarakan Salib Yesus dari lingkungan ke lingkungan untuk memulai kegiatan Tukuneno Youth Day (TYD).

“Kita semua perlu mengambil peran yang sangat banyak, karena kita sedang mempersiapkan diri menyambut hari esok. Semakin kita ditantang, maka semakin baik perjuangan kita,” demikian siraman rohani singkat yang disampaikan RD. Fridus Tnopo dalam acara perarakan salib Yesus untuk menyambut TYD, yang dimulai dari lingkungan Santa Maria Regina Celli ke lingkungan Santu Markus Kufeu, Kamis (25/7) pukul 17.30 Wita.

Dalam perarakan tersebut, empat pemuda OMK dari lingkungan Santa Maria Regina Celli yang memikul salib Yesus TYD dengan mengenakan pakaian adat. Sementara ratusan umat mengelilingi para pengusung dengan berjalan kaki sambil mendaraskan doa. Dan para penari, ajuda pembawa salib dan lilin serta anak-anak Sekami sebagai pembuka jalan.

Tepat pukul 18.25 Wita, Salib Yesus TYD ditahtakan di rumah ketua lingkungan Santu Markus Kufeu. Kemudian, dilanjutkan dengan ibadat yang diadakan oleh RD. Fridus Tnopo.

Semua umat bersama pengurus DPP, Paroki dan lingkungan Se-Paroki Tukuneno turut mengambil bagian dalam peristiwa penyelamatan tersebut. (Felix)

 

 

Baca Juga :  Pentingnya Lomba Dansa untuk Mencari Bakat ke PON

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button