Home / Sport / Realisasi PBB di Kecamatan Taebenu Baru 22 Persen

Realisasi PBB di Kecamatan Taebenu Baru 22 Persen

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

Moral-politik.com. Realisasi penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang hingga medio Juli 2013 baru mencapai 22 persen dari target yang ditetapkan untuk tahun ini sebesar 80 persen.

Camat Tabenu, Yupiter Nau kepada wartawan di Oelamasi, Rabu (24/7) mengatakan, kegiatan  penagihan PBB tersebut dilaksanakan sejak 20 Juni 2013 dengan target penagihan Rp 125 juta.

Dia mengatakan, untuk mendukung kelancaran proses penagihan pihaknya telah membentuk sebuah tim untuk langsung turun ke desa-desa sesuai jadwal yang ditetapkan.

“Kita terapkan sistem jemput bola, sehingga bisa mencapai target yang ditetapak. Sebab, jika  menunggu masyarakat yang datang membayar tentunya memakan waktu cukup lama, apalagi dengan
kesibukan mereka yang rata-rata adalah petani,” katanya.

Menurutnya, sejauh ini hanya ada dua desa yang terhambat proses pendistribusian SPT kepada  wajib pajak yakni Desa Bokong dan Desa Baumata Utara.

Dia menambahkan, target PBB di Kecamatan Taebenu tahun ini adalah 80 persen atau naik dua persen  dari tahun sebelumnya, karena kegiatan penagihannya sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya.***(AVI)

 

 

 

 

Baca Juga :  DCS Caleg Diumumkan KPUD NTT Selama 5 Hari

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button