Home / Pena_VJB / Roda Copot, Boeing 737-700 Mendarat Darurat

Roda Copot, Boeing 737-700 Mendarat Darurat

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

Moral-politik.com. Pesawat Boeing 737-700 milik maskapai Southwest Airlines mengalami insiden saat mendarat di Bandara La Guardia di New York, Amerika Serikat pada Senin (22/7) waktu setempat. Pesawat tersebut mendarat dengan posisi hidung pesawat menghantam landasan terlebih dahulu. Delapan orang mengalami luka-luka dalam peristiwa itu.

Seperti dilansir AFP, Selasa (23/7/2013), pesawat tersebut sedang membawa 150 orang saat insiden itu terjadi. Bandara La Guardia terpaksa ditutup sementara waktu akibat insiden tersebut. Ini karena pelayanan darurat bandara sedang menangani proses evakuasi penumpang dan pesawat itu.

“Saksi mata melaporkan hidung pesawat jatuh ke landasan pendaratan. Laporan awal menyatakan tim penyelamat membawa lima penumpang dan tiga pramugari yang mengalami luka-luka. Maskapai Southwest Airlines sedang bekerjasama dengan otoritas lokal. Dewan Keselamatan Transportasi Nasional, National Transportation Safety Board (NTSB) juga sudah diberitahukan,” kata pihak bandara.

Dalam peristiwa tersebut, roda pendaratan bagian depan pesawat tak berfungsi ketika pesawat mendarat di landasan. Pesawat akhirnya berhasil berhenti dengan hidung pesawat menghantam landasan. Para penumpang sempat melihat adanya percikan api akibat gesekan antara hidung pesawat dengan landasan pacu.

Akibat kejadian ini, pesawat-pesawat yang telah dijadwalkan menuju Bandara La Guardia akhirnya tertahan. Sedangkan pesawat yang dalam perjalanan menuju La Guardia kemudian dialihkan ke Bandara Newark dan John F Kennedy. Ini mengakibatkan penundaan waktu yang panjang.

Adapun pesawat telah dikelilingi oleh mobil ambulans. Semua jadwal lepas landas ditunda lebih dari dua jam setelah kecelakaan itu. Insiden pesawat ini mengingatkan masyarakat setempat pada kecelakaan Asiana Airlines di San Fransisco, awal bulan ini. Kecelakaan tersebut merenggut tiga korban jiwa dan mengakibatkan 180 orang terluka. (Sumber: detik.com)

Baca Juga :  Kantor Gubernur NTT Terbakar, Polisi Siap Lakukan Penyelidikan!

 

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button