Home / Pena_VJB / Ronda: Diduga Kadispar Pangkas Biaya Perjalanan untuk Pilkada

Ronda: Diduga Kadispar Pangkas Biaya Perjalanan untuk Pilkada

Bagikan Halaman ini

Share Button

12

 

Moral-politik.com. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rote Ndao,Yunus Ufi diduga kuat memangkas sejumlah biaya perjalanan dinas pada Dokumen Penggunaan Anggaran (DPA) di dinas itu untuk pelaksanaan kegiatan budaya (Hus) di Kecamatan Rote Barat Laut, April lalu.

Hal ini diungkapkan salah seorang staf di dinas itu kepada wartawan di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (20/7) siang.

Staf yang meminta namanya tak disebutkan itu mengungkapkan, kebijakan itu sengaja dilakukan sebab dalam DPA dinas itu tidak disediakan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Total dana perjalanan dinas yang dipangkas untuk membiayai kegiatan itu berjumlah sekitar Rp 80 juta. Saat ini dinas merencanakan untuk menyelenggarakan kegiatan hus pada enam kecamatan,” terangnya.

Kepada wartawan dirinya kuatirkan, pelaksanaan kegiatan itu dilakukan untuk kepentingan politis pasangan kandidat tertentu yang akan bertarung dalam Pemilukada Rote Ndao, 5 Agustus 2013 mendatang.

Hingga berita ini dturunkan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rote Ndao,Yunus Ufi belum berhasil dihubungi wartawan untuk mengkonfirmasi hal tersebut.

Untuk diketahui, guna meningkatkan semangat pelestarian budaya lokal guna memperkaya budaya nasional serta memperkokoh jati diri bangsa, Pemerintah Kabupaten Rote Ndao melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Rote Ndao menggelar upacara pawai kuda berhias di dusun Nggenuoen, Desa Lidor,  Kecamatan Rote Barat Laut, April 2013 lalu.

Kepala Dinas Kebudayaan Dan Parawisata kabupaten Rote Ndao,Yunus Ufy.S.Pd yang dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, penyelenggaraan kegiatan itu bertepatan dengan  HUT Pusaka Dunia yang dihadiri para ex raja-raja se NTT, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (lima)

 

 

Baca Juga :  Ana Djukana Minta Wartawan Memihak Wanita Korban Kejahatan Seksual

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button