Home / Sport / Rote Ndao: 133 Gereja Dapat Dana Hibah

Rote Ndao: 133 Gereja Dapat Dana Hibah

Bagikan Halaman ini

Share Button

16

 

Moral-politik.com. Pemerintah Kabpaten Rote Ndao menyalurkan dana hibah bagi 133 gereja yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao, menggunakan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabuaten Rote Ndao TA.2013.

Dana hibah sebesar Rp336 juta diserahkan bagi 56 gereja denominasi dan 77 gereja GMIT.

Pantauan wartawan, penyerahan bantuan Pemkab tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM melalui acara penyerahan secara simbolis ke pihak gereja yang berlangsung di lantai tiga Kantor Bupati Rote Ndao, akhir pekan kemarin.

Bupati Rote Ndao, Drs.Leonard Haning, MM dalam sambutannya mengatakan, penyerahan bantuan tersebut bukan baru pertama kali dilakukan. Sebab menurutnya, dalam TA.2012 lalu, Pemkab Rote Ndao memberikan bantuan hibah kepada 165 gereja.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam TA.2013, selain menyerahkan bantuan dana hibah bagi 13 gereja, juga diserahkan bantuan dana hibah bagi 12 Masjid yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Dikatakannya, bantuan yang disalurkan itu berdasar proposal yang diajukan pihak gereja.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya mengatakan, Kementerian Agama melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao dalam tahun anggaran 2013 ini, akan menyalurkan bantuan untuk pembangunan gereja bagi umat Katolik di Kabupaten Rote Ndao.

Bantuan yang segera disalurkan itu, kata dia, sebagai bentuk perhatian pihaknya terhadap sarana rumah ibadat bagi warga di Kabupaten Rote Ndao.

“Bantuan yang akan diberikan itu untuk pembangunan atau rehabilitasi gereja umat Katolik masing-masing satu gereja mendapat bantuan dana sebesar Rp50 juta,” terangnya.

Sementara disinggung soal lokasi gereja yang akan dibangun, dia mengatakan, pihaknya mempercayakan hal itu sepenuhnya ke pemimpin umat Katolik di Kabupaten Rote Ndao.

Baca Juga :  PBB Kota Kupang 9,5 M

“Soal penentuan lokasi yang akan dibangun atau direhab menjadi kewenangan pemimpin umat Katolik,” terangnya.

Sedangkan pembangunan untuk rumah ibadat umat beragama lainnya, dia mengatakan, untuk tahun ini pihaknya hanya memberikan bantuan bagi umat katolik.

“Kalau tahun sebelumnya ada bantuan dari kami, tahun depan pasti ada lagi tetapi untuk umat beragama lainnya. Intinya semua pasti dapat,” katanya.( lima)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button