Home / Sport / Rote Ndao: 5 Paket Cabup-Cawabup Paparkan Visi Misi

Rote Ndao: 5 Paket Cabup-Cawabup Paparkan Visi Misi

Bagikan Halaman ini

Share Button

PEMAPARAN VISI DAN MISI (1)

Moral-politik.com. Lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao masing-masing Maks Oder Sombu, SH-Ir.Marthen L. Mulik (Paket Omega), Christian P. Manubulu-Melyanus F.J.Mandala (Paket Pasti), Leonard Haning-Jonas C. Lun (Paket Lentera), Drs.Elisa Suki-Marthen L. Henuk (Paket Sama) dan David Detaq-Alfred Alfonso Bessie (Debes) memaparkan visi dan misi di hadapan DPRD Kabupaten Rote Ndao.

Pemaparan visi dan misi kelima pasangan calon tersebut berlangsung di ruang sidang utama gedung DPRD Kabupaten Rote Ndao, Jumat (19/7) pagi.

Pantauan wartawan, hadir saat pelaksanaan pemaparan visi dan misi kelima pasangan calon tersebut selain kelima paket calon, hadir juga anggota DPR RI asal NTT, Saleh Husin, Kapolres Rote Ndao, pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Rote Ndao serta unsur Muspida dan tokoh masyarakat.

Dalam paripurna yang dipimpin langsung ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Cornelis Feoh, SH tersebut diawali dengan pemaparan visi dan misi paket calon nomor urut satu yakni paket Omega disusul paket Pasti, Lentera, Sama dan ditutup pemaparan visi dan misi paket Debes.

Calon Bupati Rote Ndao, Maks Oder Sombu didampingi wakilnya, Ir.Marthen L. Henuk saat memaparka visi dan misinya menyatakan visi utama keduanya adalah Kabupaten Rote Ndao yang sejahtera dan ditopang oleh sistem pemerintahan yang bersih dan pelayanan publik yang prima.

Sedangkan misi keduanya adalah membangun sistem pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi dan Nepotisme, mengembangkan ekonomi kerakyatan, Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (pendidikan dan kesehatan) serta mengembangkan sarana dan prasarana untuk mendukung pembangunan.

Sementara Paket Pasti saat memaparkan visi dan misinya menyebutkan visi utama keduanya adalah terwujudnya masyarakat Rote Ndao yang mandiri, sehat, cerdas, aman dan sejahtera.

Baca Juga :  Sekwan DPRD: Aset salah satu Rujab dikosongkan...

Untuk mewujudkan visi tersebut, pihaknya menjabarkannya dalam delapan misi utama meliputi penguatan ekonomi kerakyatan, peningkatan kualitas pelayanan publik, perluasan jangkauan pelayanan kesehatan, peningkatan kualitas pendidikan, penciptaan rasa aman ke masyarakat, pemanfaatan potensi lokal, membina hubungan kemitraan antara lembaga dan mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien.

Sedangkan Paket Lentera dengan visi terwujudnya Kabupaten Rote Ndao yang bermartabat, bertumbuh, makmur, taat dan bersehabat dijabarkan dalam sejumlah misi strategis pada seluruh sektor.

Sementara calon Bupati Rote Ndao, Drs.Elisa Suki didampingi calon Wakil Bupati, Marthen L. Henuk mengatakan untuk memimpin Rote Ndao, Paket Sama dengan nomor urut 4 (empat) memiliki komitmen untuk terwujudnya masyarakat Rote Ndao yang Sejahtera, Adil, Mandiri dan aman dalam wadah NKRI.

Untuk mengkonkretkan hal itu, dapat dilakukan melalui sejumlah misi utama yakni Mewujudkan kualitas SDM melalui penyelenggaraan pendidikan dan pelayanan kesehatan yang bermutu serta pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Selain itu sebut Elisa, mewujudkan pembangunan serta peningkatan sarana dan prasarana pembangunan yang berkualitas, mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN, pelayanan dan kepastian hukum serta perlindungan hak-hak perempuan dan anak, terwjudnya kerjasama kemitraan antara pemerintah, perguruan tinggi, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) institusi lainnya.

Sedangkan Paket nomor urut 5 (Paket Debes) pada kesempatan itu menyatakan bahwa untuk membangunan Rote Ndao diperlukan komitmen utuh dari para pemimpinnya untuk terwujudnya Rote Ndao yang sehat, cerdas, sejahtera dan damai. (lima)

 

 

Pencarian Terkait:

  • Visi misi calon bupati rote ndao tahun 2013 paket lentera

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button