Home / Sport / Rote Ndao: 61 Warga Mokdale Terima BLSM

Rote Ndao: 61 Warga Mokdale Terima BLSM

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

Moral-politik.com. Sebanyak 61 Rumah Tangga Sasaran (RTS) penerima manfaat di Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain terdata sebagai penerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

Hal ini disampaikan Lurah Mokdale, James Therik, SH saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (11/7).

James mengatakan, sesuai jadwal yang diperoleh pihaknya, penerimaan BLSM bagi 61 warga tersebut oleh Kantor Pos dan Giro dilakukan tanggal 5-15 Juli 2013.

“Kami baru mendapatkan pemberitahuan warga yang mendapatkan BLSM di Kelurahan ini,” kata James.

Dikatakannya, jumlah warga yang mendapatkan dana kompensasi atas pengurangan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) di kelurahan itu semestinya cukup banyak, bukan hanya 61 penerima.

“Kami tidak tahu alasannya kenapa jumlah penerima hanya seperti ini. Ini disebabkan karena saat pendataan dilakukan, kami tidak dilibatkan,” terang alumnus Fakultas Hukum, Universitas Nusa Lontar, Rote ini.

Penentuan jumlah tersebut, kata James akan menyulitkan pihaknya untuk menjelaskan ke masyarakat soal jumlah penerima BLSM.

“Yang jelasnya masyarakat akan tanyakan hal ini ke kami. Jujurnya, kami tidak pernah dilibatkan untuk penentuan penerima,” katanya.

Ditambahkannya, untuk memudahkan penerima saat mengambil dana BLSM di kantor pos dan giro Ba’a, akan difasilitasi pihaknya.

“Kami akan membantu memobilisasi mereka saat mengambil BLSM,” ujarnya. (lima)

 

 

Baca Juga :  Dokter Turun ke Bundaran HI, Tuntut Reformasi Birokrasi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button