Home / Sport / Rote Ndao: KPU Tetapkan Nomor Urut 5 Paket Cabup-Cawabup

Rote Ndao: KPU Tetapkan Nomor Urut 5 Paket Cabup-Cawabup

Bagikan Halaman ini

Share Button

 11

 

Moral-politik.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rote Ndao menetapkan daftar nomor urut pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, 5 Agustus mendatang.

Penetapan nomor urut para kandidat tersebut dilakukan dalam rapat pleno KPU Rote Ndao untuk penarikan dan penetapan nomor urut pasangan calon peserta pemilu Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao tahun 2013, yang berlangsung di Hotel Videsy Ba’a, Selasa (2/7) sore.

Pantauan wartawan, saat penarikan nomor urut dihadiri oleh lima pasangan calon, masing-masing pasangan Drs.Elisa Suki-Drs.Marthen L. Henuk (Sama), Maks Oder Sombu, SH-Ir.Marthen L. Mulik (Omega), Drs.Leonard Haning-Jonas Lun, S.Pd (Lentera), Drs.David Detaq-Ir.Alfred A. Bessie (De Bes), Chris Manubulu, BA-Melianus Mandala (Pasti).

Kehadiran lima pasangan calon tersebut didampingi tim suksesnya masing-masing, pelaksanaan penarikan nomor urut tersebut juga disaksikan Panitia Pengawas Pemilu dan masyarakat umum.

Usai pelaksanaan nomor urut, Ketua KPU Rote Ndao, Berkat F. Ngulu didamping keempat komisioner lainnya mengumumkan hasil penarikan nomor urut pasangan calon, yakni Paket Omega mendapat nomor urut 1, disusul nomor urut 2 paket Pasti, nomor urut 3 ditempati paket Lentera, Paket Sama mendapat nomor urut 4, dan Paket De Bes tempati nomor urut 5.

Usai penetapan nomor urut, komisioner KPU Rote Ndao langsung menyerahkan nomor urut ke masing-masing pasangan calon, yang diterima secara langsung oleh masing-masing pasangan calon minus Paket Lentera yang hanya diterima oleh calon Wakil Bupati, Jonas Lun, S.Pd sebab calon Bupati dari Paket Lentera, Drs.Leonard Haning meninggalkan hotel usai menarik nomor urut.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Rote Ndao, Berkat F. Ngulu, SH menegaskan, nomor urut yang ditetapkan itu bersifat final dan tidak akan ada penarikan nomor urut ulang bila terjadi pemilukada putaran kedua.

Baca Juga :  Program Demam Harus Dilanjutkan

“Tidak akan ada penarikan ulang nomor urut bila terjadi pemilukada dua putaran!” tandasnya.

Ditambahkannya, sesuai jadwal yang ditetapkan pihaknya, Rabu (3/7) hari ini, dijadwalkan bagi para pasangan calon untuk menyerahkan laporan harta kekayaan ke KPU Rote Ndao.

Untuk diketahui, dari lima pasangan calon yang akan bertarung dalam Pemilukada Rote Ndao pada 5 Agustus mendatang, empat pasangan calon masing-masing Paket Sama, Omega, Lentera dan De Bes diusung partai politik sementara paket Pasti maju melalui jalur Independen.(lima)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button