Home / Sport / Rote Ndao: Penutupan BBGRM di Desa Ingguinak

Rote Ndao: Penutupan BBGRM di Desa Ingguinak

Bagikan Halaman ini

Share Button

6foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com. Setelah pelaksanaan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Rote Ndao tahun 2013, yang dicanangkan di Kecamatan Rote Timur,  Minggu kedua bulan ini akan dilaksanakan penutupan kegiatan ini di Desa Ingguinak, Kecamatan Rote Barat Laut.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Rote Ndao, Drs., M.Si saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/7).

Dikatakannya, semangat gotong royong telah berhasil membawa masyarakat menuju kemajuan, namun seiring dengan kemajuan yang terjadi saat ini, semangat gotong royong kian memudar.

“ Kita harus mengembalikan semangat gotong royong di tengah warga, sebab itu merupakan warisan budaya yang berhasil membawa kita pada kemajuan,” ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan itu, lanjut dia, merupakan tindaklanjut atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 tahun 2005 tentang panduan penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

Dikatakannya, kegiatan BBGRM dilaksanakan guna menghidupkan kembali semangat gotong royong di tengah warga yang pudar akibat perkembangan globalisasi yang berkembang saat ini. (lima)

 

 

 

Baca Juga :  Kemungkinan Bomber Boston Tak Bisa Dimakamkan di AS

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button