Home / Sport / Rote Ndao: Polres Pulbaket Proyek Kantor Camat Landu Leko

Rote Ndao: Polres Pulbaket Proyek Kantor Camat Landu Leko

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

 

Moral-politik.com. Penyidik pada Polres Rote Ndao melakukan pengumpulan barang bukti dan keterangan (pulbaket) pada pekerjaan pembangunan Kantor Camat Landuleko, tahun anggaran 2012 lalu, yang diduga terjadi penyimpangan.

Hal ini disampaikan Kapolres Rote Ndao, AKBP. Drs. Hidayat melalui Kasat Reskrim Polres Rote Ndao, AKP. Benyamin Nikijuluw saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, belum lama ini.

Menurutnya, hal itu dilakukan pihaknya sebab proses lelang dan pekerjaan yang dilakukan diduga menyalahi spesifikasi teknis.

Namun demikian, lanjutnya, saat ini pihaknya masih mempelajari dokumen penetapan pemenang. Pasalnya dalam proyek itu disinyalir adanya konspirasi antara pihak Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Rote Ndao selaku pemilik pekerjaan, dengan kontraktor pelaksana selaku penyedia jasa.

Diungkapkannya, pelaksanaan pekerjaan pembangunan oleh rekanan yang menang dalam proses tender diduga kuat pekerjaannya asal-asalan. Hal itu, kata dia, hingga akhir tahun anggaran 2012, realisasi fisik pekerjaan diperkirakan hanya berkisar 60 persen.

Ditambahkannya, dalam penyelidikan ini, selain melakukan pulbaket, penyidik juga akan memanggil beberapa pihak terkait untuk dimintai keterangan sehubungan dengan pelaksanaan proses lelang serta pembangunan kantor camat itu.

Untuk diketahui, pada Tahun Anggaran 2012, Pemkab Rote Ndao mengalokasikan dana dari APBD Kabupaten bagi pembangunan 2 (dua) kantor camat baru, yakni Kecamatan Ndao-Nuse yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Rote Barat, serta Kecamatan Landu Leko yakni pemekaran Kecamatan Rote Timur.

Kantor Camat Ndao-Nuse yang dibangun di Pulau Ndao telah selesai dikerjakan oleh kontraktor pelaksana, sementara Kantor Camat Landu Leko hanya mampu dikerjakan sekitar 60 persen saja. Dan, kini menjadi target aparat penyidik Polres Rote Ndao. (lima)

 

 

Baca Juga :  Presiden Minta Perwira TNI & Polri Paham Lingkungan Strategis

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button