Home / Sport / Rote Ndao: Segera Landasan Pacu Bandara Diperpanjang 450 Meter

Rote Ndao: Segera Landasan Pacu Bandara Diperpanjang 450 Meter

Bagikan Halaman ini

Share Button

11

 

Moral-politik.com. Tahun ini landasan pacu di , Kabupaten Rote Ndao dilakukan perpanjangan sejauh 450 meter dari sebelumnya 1.200 meter. Hal ini disampaikan kepala Bandara Leukunik Ba’a, Ahmad, S.Sos kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (9/7).

Pelaksanaan pekerjaan perpanjangan landasan pacu, lanjutnya, dilakukan bersamaan dengan sejumlah item pekerjaan lainnya, yakni perluasan terminal penumpang, pembangunan pagar bandara sepanjang 1.000 meter dan perbaikan Talud.

“Saat ini masih dalam proses tender dan pekerjaan bisa dilaksanakan pertengahan Juli atau awal Agustus nanti,” katanya.

Dikatakannya, dengan pekerjaan penambahan tersebut,kedepannya bandara DC Saudale Rote Ndao dipastikan dapat melayani pesawat yang berukuran besar seperti pesawat jenis ATR 72.

“Dengan perpanjangan ini maka landasan pacunya menjadi 1.650 meter sehingga mulai tahun depan pesawat ATR 72 sudah bisa mendarat di rote,” ujarnya

Ditambahkannya, pembenahan bandara  DC Saudale Ba’a memang perlu terus dilakukan agar kondisi bandara terutama landasan  pacunya lebih layak didarati pesawat. Selain itu, memang perlu ada upaya agar ada  pesawat yang mendarat di bandara tersebut sehingga sejalan antara perbaikan bandara  dengan adanya pesawat yang menyinggahi bandara DC Saudale Ba’a.

Sebelumnya, landasan pacu Bandara DC Saudale-Ba’a tahun 2010 diperpanjang menjadi 1.200 meter direncanakan akan diperpanjang lagi menjadi 1.400  meter sehingga bisa didarati pesawat ukuran lebih besar. Hal ini akan menjadi prioritas pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan, Kepala Bandara DC  Saudale, Achmad, S.Sos saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, belum lama ini.

Dia mengatakan, dalam TA.2010 lalu dilakukan pengerjaan perpanjangan dan pelebaran landasan pacu bandara DC  Saudale tahun 2010 oleh PT Perkasa Jaya Inti Persada dengan pagu dana senilai Rp 11.100.985.000, yang bersumber dari dana APBN.

Baca Juga :  Marissa Lapor Polisi, Foto Profil FB Diganti Foto Porno

Dia mengatakan, dalam tahun anggaran 2010 lalu, dilakukan pekerjaan proyek perpanjangan landasan pacu bandara sepanjang 300 m kali 23 m dan pelebaran landasan pacu 1.200 m kali 7 m termasuk  marking volume 15.300 m2. (lima)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button