Home / Sport / Ruben Mira Dinilai Tak Becus Pimpin PLN Rote Ndao

Ruben Mira Dinilai Tak Becus Pimpin PLN Rote Ndao

Bagikan Halaman ini

Share Button

16foto: ilustrasi lampu sehen

 

Moral-politik.com. Kepala PT.Perusahan Listrik Negara (PLN) ranting Rote Ndao, Ruben Mira dianggap tidak becus memimpin PT.PLN Rote Ndao. Penilaian itu disampaikan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Rote Ndao, Ir.Untung Harjito yang menghubungi wartawan per telepon, Sabtu (27/7) malam.

Dia mengatakan hal itu mengklarifikasi soal ribuan lampu sehen yang diprogramkan TA.2012 lalu, yang hingga saat ini belum terpasang.

Menurutnya, lampu sehen yang tidak terpasang di TA.2012 lalu bukan yang diprogramkan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao tetapi diprogramkan PT.PLN.

“Yang tidak terpasang sekarang adalah sehen mandiri yang diprogramkan PT.PLN tahun 2012 lalu. Jadi Kepala PT.PLN jangan asal bicara, itu pola yang tidak becus!” tandasnya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu pihak PT.PLN Rote Ndao mencopot ratusan lampu Super Hemat Energi (sehen) pada sejumlah desa di Kabupaten Rote Ndao yang dipasang sejak tahun anggaran 2012 lalu.

Pencopotan itu dilakukan karena Pemerintah Kabupaten Rote Ndao di bawah kepemimpinan Bupati Rote Ndao, Leonard Haning tidak memenuhi janjinya melakukan pembayaran lampu sehen yang telah disiapkan PT.PLN.

Kepala PT.PLN Rote Ndao, Ruben Mira yang berhasil dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, pencopotan itu dilakukan pada 10 desa dengan total lampu sebanyak 527 unit.

Sementara Bupati Rote Ndao, Leonard Haning melalui Asisten III Setda Kabupaten Rote Ndao, Hendrich Mesang saat menyampaikan tanggapan pemerintah atas pemandangan umum fraksi  terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA.2012 yang berlangsung di gedung DPRD Rote Ndao, Selasa (23/7) mengatakan, sebanyak 3.102 unit lampu sehen dari 7.000 unit lampu sehen yang diprogramkan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao Tahun Anggaran 2012 lalu hingga saat ini belum terpasang.

Baca Juga :  Bawa Madrid Geser Barca, Ini Janji Isco

Dari 7.000 sehen yang diprogramkan itu, sebutnya, realisasi pemasangan lampu sehen dan KWH Meter untuk bantuan masyarakat, program elektrifikasi TA.2012 sebanyak 3.898 atau 55,68 persen sedangkan KWH meter dari yang terpasang sebanyak 1.000 unit yang sudah menyala sebanyak 939 unit. (lima)

 

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button