Home / Pena_VJB / Rumah Sakit Lanud El Tari Gelar Pengobatan Gratis

Rumah Sakit Lanud El Tari Gelar Pengobatan Gratis

Bagikan Halaman ini

Share Button

16

                                                                                                            foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com. Rumah Sakit (RS) Lanud El Tari Kupang, Selasa (23/7)  akan melakukan pengobatan secara gratis kepada 400 warga Kota Kupang dan sekitarnya untuk penyakit saraf, anak, penyakit dalam dan umum.

Kepala RS Lanud El Tari, dr. Daiman, Sp.S kepada wartawan, Rabu  (17/7) mengatakan,  dalam rangka peringatan hari bhakti TNI AU, RS Lanud El Tari Kupang merencanakan kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan gratis bagi warga Kota Kupang dan sekitarnya.

Dia menjelaskan, pengobatan yang dilakukan yakni pengobatan umum, gigi, spesialis dan sirkum sisi atau khitanan massal. Dokter yang terlibat dalam kegiatan ini yakni spesialis  saraf, kandungan, penyakit dalam, THT dan dokter anak.

Pengobatan gratis ini, kata dia, akan dibagikan kupon melalui kelurahan, RT dan RW karena kelurahan yang tahu pasti masyarakat mana yang membutuhkannya.

Dijelaskan, dokter yang terlibat berasal RS Lanud El Tari termasuk dirinya sendiri, Dekan Fakultas Kedokteran Undana, Dokter Spesialis THT, dr Rini dari RSUD Kota Kupang, dokter  spesialis anak, dr Karolina dari RS Kota Kupang, dan spesialis penyakit dalam, dr Gunadi dari RSAL.

Khusus untuk khitanan, kata dia, direncanakan 50 orang sampai 100 orang, tetapi kalau lebih dari target maka akan dilayani di RS Lanud El Tari pada hari berikutnya.

Tidak hanya melakukan pengobatan gratis, lanjutnya, kami juga menyediakan dua armada untuk menjemput pasien di titik-titik tertentu sesuai dengan informasi dari lurah atau RT atau RW.

“Hari Bhakti TNI AU diperingati karena pada tahun 1947, ada  pesawat AURI yang sementara dalam perjalanan untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan tetapi ditembak Belanda di Maguwo, Yogyakarta,” pungkasnya.  (richo)

 

 

Baca Juga :  Kaitan Dana Kongres PD, Anas Minta KPK Periksa SBY dan Ibas

 

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button