Home / Pena_VJB / Rumor “Pecah Kongsi” Walikota Kupang dan Wakilnya, DPRD Harap Kembali “Mesra”

Rumor “Pecah Kongsi” Walikota Kupang dan Wakilnya, DPRD Harap Kembali “Mesra”

Bagikan Halaman ini

Share Button

55

 

Moral-politik.com. Rumor yang santer beredar tentang keretakan hubungan Walikota Kupang, Jonas Salean dan Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man sangat kencang di masyarakat. Hal ini sungguh merisaukan masyarakat dan membuat mereka bertanya-tanya apa yang menjadi penyebab keretakan kedua pemimpin tertinggi di Kota Kupang ini? Kalau masyarakat telah tahu, apalagi wakilnya yang kini duduk di DPRD Kota Kupang?

Isodorus Lili Djawa, salah satu anggota DPRD dari Fraksi Gerindra yang dimintai komentar tentang rumor tersebut mengatakan, sebagai pemimpin tertinggi keduanya harus bersama-sama menyelesaikan apa yang menjadi permasalahan di antara mereka sampai terjadi keretakan hubungan tersebut.

“Keduanya dipilih rakyat Kota Kupang dalam satu paket untuk menjadi pemimpin yang mampu mengayomi masyarakat dan membangun kota ini. Jika ada perbedaan persepsi diantara keduanya,  sebaiknya diselesaikan secara baik-baik agar  dapat diselesaikan secara baik-baik pula,” ujar Isodorus.

Sekretaris Partai Gerindra Kota Kupang, Isodorus Lili Djawa mengatakan, dirinya belum tahu persis tentang rumor tersebut. Namun, kata dia, jika hal itu benar-benar terjadi, sungguh sangat disayangkan. Keduanya merupakan pemimpin tertinggi di kota ini, kota yang masih kental dengan sebutan Kota Kasih.

“Jika hubungan mereka retak, kota ini mau dibawa kemana? Masih banyak persoalan-persoalan yang harus diselesaikan oleh kedua pemimpin itu, dan jika hubungan mereka sampai retak dan berbuntut panjang, sungguh sangat disayangkan,” tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan Anggota DPRD lainnya, Djaenudin. Menurunya, jika sampai terjadi keretakan antara kedua pemimpin tersebut, tentu sangat berpengaruh terhadap pelayanan terhadap masyarakat. “Dalam semangat bulan suci Ramadhan, saya mengetuk hati Walikota dan Wakil Walikota Kupang untuk segera  kembali merajut hubungan “mesra” sebagaimana ikrar yang pernah disepakati, dan diumbar kepada semua masyarakat Kota Kupang sewaktu kampanye, demi dan untuk kepentingan Kota Kupang tercinta,” tutupnya, berharap. (Nyongky)

Baca Juga :  Menkes Nafsiah Mboi: JKN Diterapkan 1 Januari 2014

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button