Home / Pena_VJB / Sail Komodo: DPRD Kota Kupang Kecam Semangat Pemkot dan Pemprov NTT

Sail Komodo: DPRD Kota Kupang Kecam Semangat Pemkot dan Pemprov NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

15

Moral-politik.com. Anggota DPRD Kota Kupang dari Fraksi Golkar, Zeto Ratuarat menilai pemerintah Kota Kupang dan Provinsi NTT terlihat dingin menyambut Helatan Akbar Sail Komodo yang tinggal beberapa hari saja.

“Padahal sebelumnya pemerintah Kota Kupang dan Provinsi NTT jauh-jauh hari sudah melakukan rapat persiapan, namun semua hanya sebatas rapat tanpa ada impelementasi di lapangan,” kata  kepada wartawan di Kupang, Kamis (25/07).

Menurutnya, dirinya sudah mendapat kabar dari media bahwa pada 27 Juli nanti para peserta Sail Komodo dari 60-an negara siap bertolak dari Darwin, Australia menuju Kota Kupang sebagai tempat Persinggahan Pertama.

Namun persiapan dari pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata Kota Kupang atau Dinas Pariwisata Provinsi NTT untuk menyambut event ini terkesan dingin dan adem-adem saja. Padahal, lanjutnya, jauh-jauh hari sebelumnya, pemerintah seperti disibukkan dengan helatan ini. Tapi menjelang hari H, belum nampak ada kesiapan dari pemerintah, baik pemerintah Provinsi NTT maupun pemerintah Kota Kupang.

Zeto Ratuarat, anggota DPRD Kota Kupang dari Partai Golkar ini berujar lebih lanjut, jika Pemerintah Provinsi NTT dan  Kota Kupang tidak mampu menangani helatan akbar ini, seharusnya melibatkan semua lemen seperti Investor, mitra kerja pariwisata (Biro Perjalanan, Hotel, Restoran, Guide, dll) atau BUMN dalam helatan ini agar event ini dapat berjalan dengan meriah. Tapi dalam hal ini pemerintah terkesan menutup diri sehingga seminggu menjeang hari H, belum nampak ada persiapan yang baik dari pemerintah.

Oleh karena itu ia berharap, agar pemerintah Kota Kupang dan Pemprov NTT segera melakukan persiapan dengan mengajak investor yang ada di Kota Kupang, BMUN dan para pengusaha agar event berskala internasional ini dapat berjalan sesuai harapan masyarakat, sekaligus dapat mempromosikan potensi pariwisata di NTT yang tiada dua indah dan uniknya. (Nyongky)

Baca Juga :  DEBES Janji Bangun Pariwisata Sama Majunya dengan Bali

 

 

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button