Home / Sport / Saleh Husin: Kemungkinan NTT dapat Dua Kapal Perintis

Saleh Husin: Kemungkinan NTT dapat Dua Kapal Perintis

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130716-00863

Moral-politik.com. Setelah mendapat 2 kapal untuk pelayaran perintis pada tahun anggaran 2012, yakni KMP Sirung yang ditangani PT. Flobamor dan KMP Naraka yang ditangani Perum ASDP,  kemungkinan Provinsi NTT mendapat lagi bantuan 2 kapal untuk pelayaran perintis berkapasitas 750 GT (Gross Ton).

Demikian dikatakan Anggota DPR RI dari Komisi V, Saleh Husin kepada Moral-politik.com di Kota Kupang baru-baru ini.

Ia mengatakan, alokasi tambahan dari pemerintah pusat karena mereka menilai cuaca di NTT terkadang sangat ekstrem dan bisa dilayari oleh kapal yang bobotnya di bawah dari 750 GT, sehingga lewat perjuangan dari para anggota DPR RI asal NTT di Komisi V DPR RI, tahun ini NTT kembali mendapat bantuan kapal.

Ia menambahkan, dalam rapat bersama Komisi V dan Kementerian Perhubungan, NTT kemungkinan akan mendapat tambahan lagi dua kapal perintis di tahun 2014 mendatang, namun hal tersebut belum dibahas secara resmi. Karena untuk tahun 2014 mendatang, ada pemangkasan anggaran untuk kementrian perhubungan dari Rp. 38 Trilyun menjadi Rp 35 Trilyun. Tapi sebagai wakil rakyat dari NTT yang mengetahui jelas persoalan pelayaran di NTT, dirinya akan berjuang agar hal ini tidak hanya sebatas wacana, tapi bisa direalisasikan untuk kepentingan pembangunan di NTT. (Nyongky)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Gelombang tinggi, KM Awu batal masuk Rote

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button